,
25 Mei 2017 | dibaca: 622 pembaca
Wujudkan Stabilitas Politik, Kemendagri Gencar RAKOR

Kemendagri gelar Rakor bersama Kesabangpol Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia di lt. 3 Aula Polpum Kemendagri, (24/5/2017)

Jakarta, skornews.com

 

Pasca Pilkada serentak Tahun, 2017. Direktorat Jenderal Politik Dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri yang dimotori Direktorat Politik Dalam Negeri, menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kesabangpol Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dengan tema, “Singkronisasi program dan kegiatan bidang politik dalam negeri dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pilkada serentak Tahun, 2018” bertempat di lt. 3 Aula Polpum Kemendagri, (24/5/2017).

 

Hasil Pilkada serentak Tahun, 2017 yang ditengarai akan terjadi kisruh di sejumlah daerah ternyata berlangsung aman dan kondusif meskipun terdapat beberapa perselihan hasil pilkada di Mahkamah Konstitusi, kecewa dan tidak puas memang merupakan dinamika politik namun patut disukuri bahwa persatuan dan kesadaran berbangsa dan bernegara tetap terjaga dalam bingkai NKRI.

 

Rapat Koordinasi dibuka oleh Kasubdit Fasilitasi Peningkatan Demokrasi Polpum Kemendagri, Dr. Akbar Ali, M.Si selaku Ketua Panitia pelaksana sekaligus Narasumber. Turut hadir dalam Rakor tesebut, perwakilan KPU dan Bawaslu RI sebagai penyelenggara dan pengawas Pilkada sebagai narasumber.

 

Antusiasme Rakor tampak saat sesi tanyajawab, peserta bergantian mengajukan pertanyaan yang menjadi ganjalan dalam penyelenggaraan Pilkada selama ini.

 

Pilkada serentak yang menguras energi dan pikiran dapat berjalan lancar berkat loyalitas dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Untuk itu, koordinasi dapat terus dilaksanakan berkesinambungan di tiap Provinsi, Kaupaten/Kota seluruh Indonesia. Sinergitas dengan berbagai elemen Masyarakat, Ormas, Media Massa, pihak-pihak yang terkait langsung dengan pilkada dan stakeholder di berbagai daerah rutin dilakukan sangat menunjang penyelenggaran Pilkada  berjalan aman dan kondusif.

 

“Kesbangpol harus tetap bekerja keras menciptakan stabilitas politik di daerah sebagaui wujud akuntabilitas dan kredibilitas terhadap kesatuan dan persatuan bangsa di masa-masa yang akan datang,” terang Direktur Politik Dalam Negeri, Dr. Bachtiar, M.Si.,

 

Peserta Rakor terlihat semakin antusias saat kehadiran Direktur Jenderal Polpum, Kemendagri, Soedarmo. Dalam sambutannya, Dirjen Polpum berharap tetap terjaga stabilitas keamanan dan politik dalam negeri pada Pilkada 2018 dan Pileg/Pilpres 2019 mendatang, untuk itu diperlukan kerjasama dan kepedulian dalam mewujudkan kedamaian, kedaulatan serta keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ||Ratis Rewasang

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com