,
24 Agustus 2018 | dibaca: 78 pembaca
WI: Pengorbanan Berbuah Surga

Mamuju-Sulbar, skornews.com

 

Mengajak ummat muslim agar memahami arti perngorbanan yang sebenarnya seperti peristiwa dicontohkan Nabi Ibrahim bersama anaknya Nabi Ismail.

 

Ajakan itu disampaikan Muhammad Yamin Saleh pada Hari Raya Idul  Adha 1439 H. yang merupakan materi khutbah seragam Wahdah Islamiyah (WI) seluruh Nusantara dengan tema “Pengorbanan Berbuah Surga”

 

 

Idul  Adha menjadi momentum bagi  setiap muslim untuk mengambil  pelajaran dari kisah pengorbanan para Nabi dan Sahabat  bahkan para ummat terdahulu yang senantiasa mengedepankan kepentingan Agama diatas kepentingan lainnya.

 

Al-Qur’an bahkan mengabadikan teladan nabiyullah Ibrahim AS. dalam mendidik generasi pelanjut, pengorbanan itu membuat Ibrahim semakin mengokohkan jiwa dan cinta untuk melaksanakan perintah Allah, SWT.

 

Salat Ied yang dipusatkan dilapangan SMP Islam Terpadu Wildan Mamuju, (22/08/18). dibanjiri kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah.

 

 

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Ust. Amiruddin menyampaikan apresiasinya dan berharap kepada panitia agar kedepan proses pelaksanaan terus ditingkatkan. Pemotongan hewan Qurban dilaksanakan di markas DPD Wahdah Islamiyah Mamuju Jl. Musa Karim sebagai bagian dari peran wahdah islamiyah membangun sinergi dengan Pemerintah Daerah dalam kegiatan sosial keAgamaan.


“Terima kasih atas kehadiran para jamaah ikut bersama-sama melaksanakan salat id ditempat kita ini dan kami juga memohon maaf jika dalam pelaksaan belum maksimal, InsyaAllah kedepan kami berupaya melakukan perbaikan untuk memberikan kenyaman dalam melaksanakan ibadah salat id,” tuturg Amiruddin. ||Azis (aut: Ali Akbar-WI)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com