,
27 September 2014 | dibaca: 1785 pembaca
Wartaone Akan Seret Calo Tanah Usman Ke Ranah Hukum

H. Usman sang "Tuan Takur"

skornews.com, Jakarta

Menanggapi pemberitaan yang dimuat oleh situs media online, Inilah.com, Antaranews Bogor dan Republika Online. Pemimpin Redaksi WartaOne Indonesia, Maskur Husain, SH akan melaporan H. Usman (pengusaha Sukabumi) ke Mabes Polri terkait fitnah dan pencemaran nama baik serta menghalang-halangi kerja PERS.

 

Bahwa konferensi Pers yang dilakukan oleh H. Usman dengan sejumlah media online dan media lokal Sukabumi, menyatakan bahwa dia telah melaporkan media WartaOne ke polsek Cibadak dan Polres Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Saat dicek, kepolisian dimaksud tidak pernah menerima laporan terkait hal tersebut.

 

Terkait pemberitaan yang dimuat di beberapa situs online, pengusaha Usman mencoba menggertak bahwa dirinya telah melaporkan media WartaOne ke polres Cibadak dengan tuduhan yang tidak mendasar bahwa penyidik “KPK” gadungan yang menjadi berita hangat akhir-akhir ini memiliki hubungan erat dengan WartaOne.

 

“Kami menduga antara penyidik KPK gadungan dengan Media WartaOne ini ada hubungan erat” kata Usman yang dikutip WartaOne dari Inilah.com dan beberapa madia lainya, Jum’at (26/9).

 

Maskur menilai Usman harus mempertanggungjawabkan perkataannya yang berbau fitnah tersebut. “itu adalah suatu perbuatan melawan hukum, menebar fitnah yang berakibat tercemarnya nama baik media yang saya pimpin dan saya tidak akan tinggal diam dalam kasus ini” tegas Maskur.

 

Maskur menambahkan, “Pemberitaan yang kami muat pada edisi ke-7 itu memuat jelas fakta mengapa pengusaha Usman rela menyogok “Angota KPK” gadungan hingga 2,3 M.

 

Pemred WartaOne mempertanyakan dari mana asal uang sebesar itu yang disediakan dalam waktu singkat “patut diduga, ini merupakan suatu konspirasi besar sehingga perlu diselidiki lebih lanjut, pihak kepolisian Sukabumi diharapkan dapat mengusut tuntas permasalahan tersebut,” Tegas Maskur. #Red

 

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com