,
02 Desember 2015 | dibaca: 686 pembaca
Walikota Makassar Dinilai Gagal

MAKASSAR, Skornews.Com

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dinilai gagal mewujudkan keamanan di Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan itu. Penilaian tersebut didasari maraknya aksi begal yang akhir akhir ini merajalela di Kota Makassar.

 

Kalau dulu kita hanya dengar dan lihat keganasan begal di luar dan di televisi sekarang pelaku begal sudah masuk dan berkembang dengan pesatnya di kota makassar” Ujar Salah seorang Aktivis Makassar, Khaidir Anwar kepada Skor, Selasa (01/12).

 

Khaidir membandingkan era kepemimpinan walikota sebelumnya, Ilham Arief Sirajuddin disebutkan hampir tidak pernah terdengar adanya aksi begal di Kota Makassar.

 

Di era pak ilham kita tidak pernah dengar Begal yang kerap kali mengancam keselamatan pengguna jalan. Bahkan Makassar dikenal ramah dan santun ketika dikunjungi” Sebutnya.

 

Lebih lanjut Khaidir mengatakan Makassar dibawah kepemimpinan Dani Pomanto sangat jauh dari harapan masyarakat.

 

Setiap hari kita diperlihatkan korban begal yang ada di rumah sakit Wahidin Sudirohusodo. Namun sampai hari ini tidak ada langka serius yang diambil pak Dani untuk memberantas para begal yang selalu bikin onar itu” Katanya.

 

Bukan hanya itu, Menurut Khaidir Janji politik pada masa kampanye yang ingin menata kota makassar agar menjadi kota yang bersih, juga belum terealisasi.

 

Saya kemarin jalan jalan ke pelabuhan paoterek di sepanjang bantaran sungai yang menjulur ke bibir pantai hanya terlihat sampah berserakan dan limbah yang berwarna hitam bercampur air sungai sehingga para penumpang yang naik dan datang semua mengeluhkan bauh kotor dari air sungai itu”Jelas Khaidir

 

Ia meminta kepada Walikota Makassar agar mengembalikan keamanan dan kenyamanan kota makassar dengan kerja nyata bukan hanya sekedar teori akan tetapi melakukan kerja sama dengan kepolisian dan masyarakat agar berperan aktif dalam penumpasan begal.

 

Selain itu, Khaidir juga mengharapkan pembenahan instalasi pengelolaan limbah yang ada di paotere.

 

“Tolong dibenahi jangan sampai makassar terkenal karena limbah yang tidak dikelolah dengan baik sehingga menimbulkan bau yang sangat menyengat hidung. Kalau tidak mampu legowolah untuk mundur dari jabatan sebagai walikota”Pungkasnya. @achy

 

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com