,
15 September 2014 | dibaca: 1259 pembaca
Tidak Punya KTP, 4 Wanita Terjaring Razia Satpol PP

Satpol PP Kab. Kolaka Saat Menjaring Empat Wanita Tanpa Identitas

skornews, Kolaka-Sultra

Dalam rangka penerapan Perda nomor 32 tahun 2007 tentang ketertiban umum dan Perda nomor 5 tahun 2009 tentang pengendalian dan pelarangan minuman beralkohol, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kolaka pada malam Kamis, (11/09/2014) lalu, menggelar operasi razia ke sejumlah tempat penginapan dan hiburan malam di wilayah Kelurahan Sakuli, Kab. Kolaka.

 

Sejumlah Hotel dan Rumah kostpun menjadi target utama operasi yang dilakukan Satpol PP Kab. Kolaka, seperti pemeriksaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dilakukan di beberapa Hotel, Wisma dan Losmen yang berada di Kel. Sakuli. Selain itu razia juga dilakukan di rumah-rumah kost yang berada tepat di belakang pasar raya mekongga, Kab. Kolaka, penyisiranpun berhasil menjaring empat perempuan yang tidak memiliki KTP di sekitar wilayah pantai ria. Keempat wanita yang terjaring razia tersebut, berinisial A (40), I (49), VM (27) dan IN (29), mereka adalah warga Tamalaki, Watuliandi, dan Lorong Mistik.

 

Sementara itu di tempat yang tidak berjauhan Satpol PP juga merazia satu unit kendaraan dinas (randis) merk Suzuki dengan nomor polisi DT 4531 B yang terparkir tepat di depan sebuah karaoke malam. Namun pada razia berlanjut di pantai berti, petugas satpol PP sempat mendapati pengemudi mobil merk Avanza warna merah maron dengan nomor polisi DD 207 OY yang sedang berbuat mesum dengan pasangannya. Belum sempat ditangkap, pengemudi tersebut berhasil kabur setelah menabrak motor milik salah seorang anggota Satpol PP, pengejaranpun berlangsung dilakukan oleh beberapa orang Satpol PP. Naas, pengejaranpun tak menuai hasil karena pengemudi mobil tersebut berlaju dengan kecepatan tinggi yang melewati lorong BLK Balandete, “Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut” Ungkap salah seorang anggota Satpol PP.

 

Kepala Seksi Binlu Satpol PP Kab. Kolaka, Marten mengatakan, operasi Pekat yang digelar merupakan operasi rutin yang dilakukan Satpol PP dan banyaknya laporan masyarakat, hal ini juga dalam rangka penerapan Perda nomor 32 tahun 2007 tentang ketertiban umum dan Perda nomor 5 tahun 2009 tentang pengendalian dan pelarangan minuman beralkohol di Kab. Kolaka, “Dalam operasi ini kami mengamankan keempat orang tersebut yang akan kami berikan semacam pembinaan dan pembuatan pernyataan agar tidak berbuat lagi” Terangnya.

 

“Kalau suatu saat kembali terjaring razia, maka pihaknya akan memberikan tindakan yang lebih berat lagi.” Lanjut Marten. Asdar

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com