,
24 Juli 2019 | dibaca: 781 pembaca
Tidak Pasang Hipotek, KSOP Samarinda Digugat

Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (foto: ratis rewasang 22/7)

Jakarta, skornews

 

Sidang gugatan perdata antara PT HJS  melawan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Samarinda serta turut tergugat PT TKS berlangsung di ruang sidang Kusumah Atmadja PN Jaksel (22/7).

 

Majelis hakim yang dipimpin Zulkifli, SH., MH. meminta para pihak melengkapi Surat Kuasa dan akan dilanjutkan pada persidangan hari senin tanggal, (29/7).

 

Sumber skornews menjelaskan bahwa PT TKS pada tahun 2018 lalu meminjam sejumlah uang kepada PT HJS (penggugat) dengan jaminan 3 unit kapal, hingga waktu pengembalian utang yang disepakati bersama sesuai dengan surat perjanjian, PT TKS tidak mengembalikan pinjaman tersebut yang menyebabkan objek jaminan disita.

 

Selanjutnya, PT HJS meminta KSOP Samarinda (tergugat) sebagai pejabat pendaftar dan pencatat balik nama kapal memasang hak Hipotek pada 3 unit kapal tersebut namun tidak dilaksanakan.

 

KSOP tidak memproses pemasangan akta Hipotek (balik nama kapal) karena ada pihak yang mengirim surat ke KSOP Samarinda meminta untuk tidak melanjutkan pemasangan hipotek hingga ada putusan icrach (berkekuatan hukum tetap) di pangadilan negeri Jakarta selatan.

 

Kasi SHLK KSOP Samarinda, Ilham Kabar (foto: skornews ratis rewasang (22/7))

 

“Dalam masa proses pemasangan hipotek, ada surat dari kuasa hukum pihak lawan penggugat meminta tidak dilanjutkan proses tersebut karena masih dalam permasalahan hukum hingga adanya putusan incrach dari pengadilan,” tutur Kasi SHLK KSOP Samarinda, Ilham Akbar kepada skornews, di PN Jaksel usai sidang perdana, (22/7). ||Ratis Rewasang

 

 

Nantikan berita penelusuran skornews selanjutnya !!!

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com