,
18 September 2015 | dibaca: 1457 pembaca
Tatanude ‘Murka’ Namanya Dicatut

fungsionaris Partai PDI Perjuangan Kota Bitung, Victor Tatanude SH

SKORnews.com, Bitung

MENINGKATNYA suhu politik pada Pilkada Kota Bitung semakin terasa setelah kampanye terbatas mulai digelar 2 pekan terakhir oleh seluruh pasangan calon peserta Pilkada.

 

Gesekan para pendukung, tim sukses, tim pemenangan dan simpatisan para pasangan calon semakin terlihat jelas. Seperti yang terjadi saat kampanye salah satu pasangan calon yang diusung oleh partai PKPI, Demokrat, PKB dan Gerindra di Kelurahan Tandurusa, Selasa (15/09/2015) lalu.

 

Dimana salah satu pasangan calon melalui pembawa acara saat kampanye sempat menyebut nama salah seorang Anggota DPRD Bitung yang juga adalah fungsionaris Partai PDI Perjuangan Kota Bitung, Victor Tatanude SH yang notabene bisa dianggap mengusung pasangan calon Max Lomban dan Maurits Mantiri.

 

"Seharusnya Tim Paslon itu saat kampanye menyampaikan visi misi dan program apa yang ditawarkan kepada masyarakat, bukannya menghipnotis masyarakat dengan mendompleng nama orang lain," tutur Tatanude dengan nada kesal.

 

Tatanude juga menambahkan, hal itu bisa berimbas terhadap karir politiknya, apalagi legislator DPRD Kota Bitung  ini adalah calon kuat Wakil Ketua DPRD Bitung, menggantikan Maurits Mantiri yang menjadi salah satu calon Wakil Walikota.

 

"Saya harus memberikan klarifikasi ke Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Bitung dan Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sulawesi Utara terkait persoalan ini, karena Partai bisa menganggap saya kader yang mbalelo dan saya bisa terancam PAW,"  tandas Tatanude dengan lantang.

 

Akibat dari persoalan yang menimpa anggota DPRD Kota Bitung paling vokal ini, bisa membuat peluangnya untuk duduk menjadi salah seorang pimpinan DPRD menjadi tertutup. @ Arham Licin/S10

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com