,
16 Maret 2016 | dibaca: 793 pembaca
Syamsul Samad: Bukan Tidak Mau, Kami Menghargai Sikap Politik Ketua DPW NasDem

Politisi Partai Demokrat, Syamsul Samad

SULBAR, skornews.com

 

Menanggapi pemberitaan media siber skornews http://skornews.com/skor-abdul-rahim-sdk-mendaftarpun-belum-tentu-didukung-nasdem-.html tanggal, (15/3/2016) dengan judul “Abdul Rahim: SDK mendaftar pun belum tentu didukung NasDem”.

 

 

Politisi Partai Demokrat yang juga Legislator Provinsi Sulawesi Barat, Syamsul Samad memberikan klarifikasi terkait pernyataannya bahwa SDK tidak akan mendaftar di partai NasDem untuk pengusung dirinya pada Pilgub Sulbar 2017 mendatang.

 

Kepada skornews.com, Syamsul Samad menjelaskan bahwa SDK bukannya tidak mau mengendarai partai NasDem tapi sikap politik Ketua DPW-nya yang lebih awal menggandeng kandidat lain.

 

“Kami perjelas, SDK bukan enggan mengendarai partai nasdem tapi kami tidak mendaftar di NasDem karena ketua DPW NasDem telah lebih awal melakukan “jalan” bersama salah satu kandidat bahkan mensosialisasikan kandidat tersebut.” kata Politisi Sulbar Dapil Polewali Mandar itu memberi alasan.

 

Syamsul Samad melanjutkan, “itu artinya ketua DPW NasDem sudah menyatakan dukungannya ke salah satu kandidat yang bukan SDK (Suhardi Duka). Justru karena kami menghormati itu, maka kami (SDK,red) tidak melakukan pendaftaran disana (NasDem, red). Inilah sejatinya kami menghormati prinsip politik satu kata dengan perbuatan.”

 

“Kalau ketua DPW-nya sebagai pimpinan dan sekaligus simbol partai NasDem sudah menyatakan dukungan ke kandidat lain maka sebagai penganut paham politik santun dan beretika maka kami mengambil sikap politik untuk tidak mendaftar sebagai bentuk penghargaan pada konsistensi dan komitmen berpolitik yang selalu disebutkan dengan istilah “satu kata dengan perbuatan itu,” tutur Syamsul samad.

 

Dikonfirmasi skornews.com terkait hal tersebut, Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Barat, Abdul Rahim menjelaskan bahwa seharusnya Samsul Samad bisa membedakan kedekatan personal dengan sikap partai.

 

Harus difahami bahwa urusan Penjaringan Bakal Calon (Balon) ada tersendiri, namanya Tim 5, dimana saya sendiri (Abdul Rahim, red) tidak ada di dalamnya, kemudian perlu ketahui bahwa Penentuan dukungan itu ada indikatornya dan itu domainnya di Tim 7 DPP.

 

“Jadi, tidak ada sedikitpun kewenangan DPW untuk mengarahkan apalagi menentukan dukungan,” jelas Abdul Rahim.

 

“Selaku ketua DPW partai NasDem Sulbar, telah menyampaikan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader bahwa selama belum terbit rekomendasi dukungan maka dipersilahkan melakukan komunikasi dengan Balon Gub-Wagub manapun tapi jika rekomendasi itu sudah terbit maka seluruh kader harus tunduk dan patuh,” tegas rahim menambahkan. #awi

 

 

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com