,
23 Mei 2016 | dibaca: 672 pembaca
Sudah Ada Kesepakatan Azis Syamsuddin Ketua Fraksi

JAKARTA, Skornews.com

Teka teki ketua Fraksi Partai Golkar di DPR RI mulai terkuak. Aziz Syamsuddin yang merupakan salah satu Caketum pada Munaslub Partai Golkar di Bali beberapa waktu lalu disebut hampir pasti menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar menggantikan Setya Novanto yang memilih mengundurkan diri setelah terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

 

Sumber Skornews yang merupakan anggota Fraksi Partai Golkar mengungkapkan telah ada kesepakatan bahwa yang menggantikan posisi Setya Novanto adalah Azis Syamsuddin.

 

Meski demikian, Sumber Skornews tersebut tidak ingin mendahului dan tetap menunggu keputusan tertulis dari DPP Partai Golkar.

 

“Insya Allah tapi memang artinya nanti 100 persen kalau sudah ada yang tertulis tapi kesepakatan seperti itu, yang kita lihat dan kita dengar ya kesepakatan” Ungkap sumber Skornews beberapa waktu lalu.

 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyebut kriteria ketua fraksi harus memiliki kesamaan pandangan dengan pemimpin partai. Sebab, fraksi merupakan kepanjangan tangan partai yang akan menentukan kebijakan pengambilan keputusan di DPR.

 

"Paling tidak, visi, misi, dan chemistry harus sesuai dengan ketua umum partai" Ujar Setya Novanto di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/5).

 

Selain itu, Setya juga menjelaskan bahwa sosok yang akan menjadi penggantinya sebagai ketua fraksi harus bisa menjalankan tugas partai serta mampu bekerja sama dengan fraksi-fraksi lain. ARM

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com