,
19 Oktober 2017 | dibaca: 906 pembaca
Sosialisasi Bahaya Narkoba, IPJI-BPANN-IMO Sepakat Gelar Pelatihan

foto bersama: Pimpinan DPP IPJI, BPANN dan IMO Indonesia

Jakarta, skornews.com

 

Sosialisasi Bahaya Narkoba, Barisan Peduli Anti Narkotika Nusantara (BPANN) sepakat melakukan kerjasama dengan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) dan Ikatan Media Online (IMO) Indonesia. MoU akan dilakukan pada saat deklarasi IMO-Indonesia dan syukuran HUT IPJI ke-18 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, 27 Oktober mendatang.

 

Kesepakatan tersebut terjalin saat Ketua Umum, Rika Puspitasari beserta jajaran DPP BPANN berkunjung di Kantor DPP IPJI yang juga sekaligus sekretariat DPP IMO-Indonesia di Jalan Patung NO 16, Johar Baru, Jakarta Pusat,  Kamis (19/10/17).

 

 

Ketua Umum IPJI, Taufiq Rachman menyambut baik kerjasama itu sekaligus ikut berpartisipasi memberangus narkoba di negeri ini, “kita dengan tangan terbuka menerima kerjasama ini, apalagi kegiatan ini bukan pertama kali dilakukan IPJI,” jelasnya.

 

Apresisasi juga datang dari Ketua Umum IMO-Indonesia, Yacub F. Ismail, SE., MM. bahwa pelatihan ini diharapkan tidak hanya melahirkan penulis yang profesional tapi juga dapat membuka lapangan kerja baru, “Insya Allah kedepan bisa seperti itu, wadahnya sudah ada yaitu IMO-Indonesia,” tuturnya.

 

Ketua Umum IMO-Indonesia, Yacub F. Ismail dan Ketua Umum BPANN, Rika Puspitasari

 

Sementara itu, Dewan Pembina BPANN, Amir A. Ralih mengungkapkan bahwa kerjasama ini meliputi bidang pelatihan penulisan kepada pecandu narkoba yang sedang menjalani rehabilitasi. Lewat pelatihan ini, mereka diharapkan dapat menulis pengalaman pribadi sebagai pencandu narkoba dan bahayanya bagi kesehatan.

 

“Melalui tulisan itu, mereka akan ikut memberikan pencerahan tentang bahaya narkoba,” tutur Amir.

 

Dipilihnya IPJI dalam memberikan pelatihan karena usianya yang telah mencapai 18 Tahun, apalagi IPJI juga sebagai penggagas lahirnya IMO-Indonesia yang akan dideklarasikan pada 27 Oktober mendatang.

 

 

Selain Bang Amir (demikian Amir A. Ralih akrab disapa), silahturahmi itu juga dihadiri oleh Ketua Umum BPANN, Rika Puspitasari dan Sekjen BPANN Raden Cecep Kurniawan. Mereka diterima dengan hangat oleh Ketua Umum IPJI Taufiq Rachman, Ketua Umum IMO-Indonesia Yacub F. Ismail, Sekjen IMO-Indonesia, M. Nasir Umar serta Ketua Panitia Deklarasi dan HUT IPJI, Marlon Brando. ||red (sumber: siaranPersIPJI)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com