,
30 Maret 2015 | dibaca: 1539 pembaca
Siswa SMA Winus Siap Hadapi Unas

Lingkungan sekolah SMA Winus, Kota Bekasi.

SKORNEWS.COM, Kota Bekasi

JELANG diadakannya Ujian Nasional (Unas) serentak yang jatuh pada 13-15 April 2015 mendatang, SMA Widya Nusantara (Winus) yang berada di Jl. Tri Satya No. 47, Kec. Rawalumbu, Kel. Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi telah mempersiapkan untuk menghadapi Unas tahun 2015.

 

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMA Widya Nusantara, Drs. Cepi M  Imam  K, saat ini seluruh siswa kelas XII (3) telah mengikuti berbagai program seperti try out, ujian kemandirian, dan UAS. Program tersebut demi menunjang kemampuan para siswa dalam mengahadapi Unas.

 

"Kita sudah mempersiapkan semuanya, sudah beberapa program test kita lakukan. Alhamdulillah semua siswa begitu antusias menyambut Unas 2015 mendatang," jelasnya.

 

Meski Unas bukan menjadi salah satu penentu kelulusan bagi siswa, namun Cepi meyakini, siswa Winus dapat mengikuti dengan tenang dan meraih nilai yang memuaskan.

 

Cepi juga menambahkan, selain telah melaksanakan program ujian menghadapi Unas, Winus juga sudah melakukan Test Of English Language, yakni Test keterampilan bahasa asing bagi siswa.

 

Sementara Kepala Sekolah SMK Winus, Khotim Sobariah mengatakan, siswa di Winus telah siap menghadapi Unas tahun 2015 mendatang, hal itu mengingat pentingnya pemetaan kemampuan siswa dalam mengahadapi mata pelajaran yang di UN kan.

 

"Kalau mata pelajaran yang di UN kan standart, tetapi untuk SMA jurusan IPA ada, 3 penambahan yakni,  fisika, kimia, biologi. Untuk IPS, sama 3, geografi, ekonomi, sosiologi. Sedangkan SMK, ada penambahan, Teori Kejuruan yang di ambilnya."ungkapnya.

 

Dikatakan Khotim, kelulusan peserta didik tahun ini diserahkan sepenuhnya ke sekolah, karena hal itu dilihat dari hasil rangkaian seluruh proses pembelajaran peserta didik selama menuntut ilmu di sekolah.

 

"Kita akan tentukan prosesnya dari hasil semester peserta didik selama 3 tahun di sekolah," terangnya.

 

Hasil UN pada tahun ini bukan suatu jaminan yang signifikan untuk kelulusan siswa. Hal itu diutarakan Kepala Badan Standart Nasional Pendidikan (BSNP), Zainal Arifin, hasil kesepakatan nilai Unas dipakai untuk mempertimbangkan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Hal itu sudah disepakati oleh majelis Rektor, Kemendikbud, dan Kemenristekdikti.

 

"Karena itu diharapkan bagi peserta Unas dapat belajar dengan serius, dan tidak ada yang mengerjakan soal hanya ala kadarnya saja," jelasnya.

 

Dikabarkan, jadwal hasil Unas tetap jatuh pada tanggal 18 Mei 2015 mendatang. @ Alfi/S10

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com