,
24 Oktober 2017 | dibaca: 435 pembaca
Sanggah Mosi Tidak Percaya, Ombudsman Gelar Ekspose

SulBar, skornews.com

 

Ombudsman RI Sulawesi Barat gelar Ekspose terkait  tindaklanjut penanganan pengaduan yang disampaikan LSM AMPERAK ke Kantor Ombudsman RI Sulbar dalam rangka menyanggah mosi tidak percaya yang dilayangkan sejumlah LSM terkait kinerja Ombudsman RI Sulbar.

 

Kepala Perwakilan ORI Sulbar, Lukman Umar (tengah) saat gelar Ekspose dengan sejumlah LSM

 

 

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar dalam paparannya menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan proses tindaklanjut pengaduan sesuai mekanisme dan kewenangan Ombudsman Republik Indonesia sehingga Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menyatukan persepsi dalam memahami peran dan fungsi Ombudsman Republik Indonesia.

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan Sinergitas Ombudsman RI Sulbar dengan semua pihak terkait termasuk LSM terjalin dengan baik dalam rangka mendorong perbaikan kualitas Pelayanan Publik dan pencegahan Praktik Maladministrasi.

 

 

“Ekspose ini sengaja kita laksanakan untuk membuka semua proses penanganan sejumlah pengaduan yang  dilaporkan  teman-teman LSM Amperak,  tujuannya untuk menyampaikan bahwa Ombudsman RI Sulbar sudah bekerja sesuai tupoksi dan masih bisa mempertahankan integritasnya,” ungkap Lukman Umar, (23/10/17).

 

Melalui kegiatan ekspose ini, Ombudsman RI Sulbar menghadirkan Ketua LSM AMPERAK, Arwin Haryanto dan Ketua LSM LPP MANDAT,  M. Patman, AM  yang memprakarsai Aksi mosi tidak percaya kepada Ombudsman RI Sulbar.

 

Ketua LSM LPP MANDAT dan Ketua LSM AMPERAK

 

 

Terkait mosi tidak percaya tersebut, bagi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar merupakan bagian dari auto kritik bagi lembaganya. Namun demikian, untuk membangun kembali sinergi dengan LSM di daerah ini sehingga perlu dilakukan klarifikasi bahwa Jajaran Ombudsman RI Sulbar masih memegang teguh Integritas dan menjunjung tinggi profesionalisme kerja dalam rangka mewujudkan Ombudsman Republik Indonesia yang berwibawa efektif dan adil. ||red (ORI Sulbar)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com