,
13 Februari 2018 | dibaca: 269 pembaca
Rapat Pleno KPUD Kalimantan Timur

Perolehan Nomor Urut Pasangan Calon Pilgub Kalimantan Timur, (13/2/18)

Samarinda, skornews.com

 

Rapat pleno terbuka penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur digelar KPUD Kalimantan Timur bertempat di Mesra Ballroom Hotel, Jalan Bhayangkara, Samarinda.

 

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Kaltim Muhammad Taufik mengharapkan agar Paslon beserta seluruh timses dan pendukungnya tetap solid dalam kebersamaan demi menjaga persatuan dan keutuhan Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI.

 

 

“Jadikan Prov. Kalimantan Timur sebagai contoh pelaksanaan Pilkada yang baik, aman dan damai,” kata M. Taufik yang juga mengingatkan seluruh jajarannya untuk bersikap adil dan netral.

 

Ada yang unik pada rapat pleno pengundian nomor urut kali ini karena Ketua dan seluruh Komisaris KPUD Kaltim mengenakan pakaian adat daerah sebagai simbol keberagaman Indonesia.

 

 

Selanjutnya, masing-masing Pasangan Calon (Paslon) dipersilahkan mengambil kendi yang didalamnya terdapat nomor urut.

 

Kesempatan pertama adalah Paslon Isran Noor - Hadi Mulyadi  (Gerindra, PKS, PAN) disusul Andi Sofyan Hasdam - Nusyirwan Ismail (Golkar, Nasdem), berikutnya Paslon Rusmadi Wongso - Safaruddin (PDIP, HANURA) dan Paslon terakhir Jaang - Ferdi (Demokrat, PPP dan PKB).

 

Ballroom Hotel Mesra bergemuruh oleh suara pendukung memberikan semangat kepada Paslon jagoan mereka, beberapa kali panitia terpaksa mengingatkan agar pendukung tetap tertib.

 

Pasangan Calon Andi Sofyan Hasdam - Nusyirwan (Nomor 1), Jaang - Ferdi (Nomor 2), Isran - Hadi (Nomor 3) dan Rusmadi – Safaruddin (Nomor 4).

 

 

Setelah masing-masing Paslon memperoleh nomor urut, acara dilanjutkan dengan penandatanganan surat berita acara pengundian nomor urut oleh masing-masing Cagub- Cawagub disaksikan Kapolda Kaltim Brigjen Pol. Priyo Widyanto, MM., Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Sonhadji, SIP., MM. beserta tamu undangan dari unsur Muspida Prov. Kaltim, Pemkot Samarinda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

 

Jurnalis: Ratis Rewasang

Editor: Awi

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com