,
26 Agustus 2019 | dibaca: 664 pembaca
Pungli DAK Pendidikan, Suwono: Tidak Benar

Gbr ilustrasi

Polman-Sulbar, skornews

 

Kabar dugaan pungli Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, Sarana dan Prasarana Pendidikan Kabupaten Polewali Mandar, Prov Sulawesi Barat mulai nyaring terdengar. Pada saat pencairan, sekolah penerima diduga diminta menyetorkan sedikitnya 3% dari total alokasi anggaran yang diterima kepada oknum pejabat Disdikpora.

 

Kasubag Kepegawaian yang juga penjabat Plt. Kabid Prasarana Disdikpora Kab. Polman, Suwono Andi Raden dengan tegas membantah isu tersebut.

 

Plt. Kabid Prasarana Disdikpora Polman, Suwono Andi Raden (foto profil)

 

"Tidak benar, dana kan masuk di rekening sekolah masing-masing, bagaimana bisa kami memotong. kami tidak memotong, semua transaksi pasti ada hitam diatas putih," bantah Suwono saat dikonfirmasi skornews, (26/8).

 

LSM LAKIP RI yang dihubungi skornews mengaku tidak kaget dengan isu itu, Aldin M Nasir megatakan hal seperti itu memang marak terjadi dengan berbagai modus yang juga terus membaru seiring terbongkarnya modus lama oknum pelaku pungli yang sudah banyak diungkap aparat.

 

"LAKIP mengingatkan Bupati segera melakukan upaya pencegahan bekerjasama dengan aparat dan melakukan evaluasi jajaran serta menempatkan figur yang punya komitmen membangun Polman "jago" karena pungli pasti berimbas pada buruknya realisasi dan kualitas pembangunan," kata Ketum LAKIP Aldin M Nasir kepada skornews, (26/8). ||Ratis Rewasang

 

Bersambung..! Ikuti berita penelusuran skornews selanjutnya

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com