,
19 Agustus 2017 | dibaca: 664 pembaca
Prajurit MARINIR YONMARHANLAN Gagalkan Aksi Begal

Kopda (Mar) Syaiful Kadri setelah membekuk tetap menjaga pelaku dari amukan massa (kanan), mobil Syaiful Kadri yang ditabrakkan ke pelaku

Medan-Sumut, skornews.com

 

Pagi-pagi “buta”, 2 Pelaku begal kembali beraksi di Jl. Darusalam Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (19/8/17) sekitar pukul 05.30 WIB.

 

Namun nasib sial kali ini dialami pelaku. Pasalnya, aksinya kepergok Prajurit Yonmarhanlan I Belawan, Kopda Marinir Syaiful Kadri yang sedang melintas dan melihat Dua orang pria sedang berusaha merampas sepeda motor vario yang dikendarai seorang wanita, "begal, begal, begal,” teriak wanita tersebut.

 

Melihat kejadian itu, Kopda Syaiful Kadri sontak menabrakkan kendaraannya (Mobil Avanza) ke sepeda motor pelaku yang berusaha melarikan diri.

 

sosok Prajurit Yonmarhanlahn I Belawan, Kopda Marinir, Syaiful Kadri (foto: penelusuran skornews)

 

Setelah beberapa saat terjadi aksi kejar-kejaran, pelaku akhirnya berhasil dibekuk setelah kendaraannya terjatuh lalu bersembunyi di dalam parit depan Rumah Sakit Accuplast Jl.  Sei Bahbolon, Medan.

 

Pelaku begal yang tertangkap teridentifikasi bernama “FS” (23 tahun) beralamat di wilayah Kecamatan Medan Barat,  Medan namun seorang lagi berhasil melarikan diri dan sedang dalam pengejaran petugas. 

 

Pelaku berhasil ditangkap oleh Kopda Marinir Syaiful Kadri dibantu security RS. Accuplast dan sejumlah warga. Masyarakat yang geram berusaha mendaratkan sejumlah pukulan ke pelaku namun berusaha dicegah oleh Kopda Syaiful yang kemudian menghubungi Polsek terekat.

 

Kopda Syaiful Kadri tetap berusaha melindungi pelaku dari amuk massa

 

Pelaku akhirnya digelandang ke Mapolsek Medan Baru oleh personil polsek yang tiba di TKP, petugas juga meminta kesediaan korban, Fitri Hasanah dan Kopda Marinir Syaiful Kadri untuk memberikan keterangan sebagai saksi di Mapolsek. ||yudi

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com