,
27 Oktober 2015 | dibaca: 930 pembaca
Pontianak Menuju Smart City

SKORnews.com, Pontianak-KalBar

PEMERINTAH Kota Pontianak menggelar Pontianak Expo 2015 di Gedung Pontianak Convention Centre (PCC) sebagai rangkaian dalam memperingati hari jadi Kota Pontianak ke-244 tahun.

 

"Digelarnya Pontianak Expo 2015 di PCC ini, sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Jadi Kota Pontianak ke-244 tahun, yang puncaknya Jumat (23/10)," kata Walikota Pontianak Sutarmidji saat membuka Pontianak Expo 2015 di PCC, Kamis (22/10/2015) pagi.

 

Pontianak Expo yang digelar digelar 22-25 Oktober 2015 ini, diisi dengan pameran produk unggulan dan produk khas dari Kota Pontianak. Kegiatannya diselenggarakan bersamaan dengan Pekan Pelayanan Publik dan Pekan Promosi Ekonomi Kreatif di Kalangan Koperasi Generasi Muda dan Wanita.

 

Berkenaan pelayanan publik, Walikota Pontianak Sutarmidji menginginkan, di usia Kota Pontianak ke-244 segala bentuk pelayanan ditingkatkan. “Kunci kota jasa, yakni memberikan pelayanan yang tepat dan bisa dipercayakan kepada masyarakat. Hal ini bertujuan agar Kota Pontianak mampu bersaing dengan kota-kota lain di Indonesia.”

 

Lebih lanjut Walikota Midji menegaskan, saya ingin pelayanan publik di Kota Pontianak bisa cepat, kunci pelayanan adalah kenyamanan di segala pelayanan. Sekarang Pontianak sudah dapat nilai 7, ini dalam kategori baik. “Semoga indeks integritas Kota Pontianak meningkat," katanya penuh harap.

 

Pada kesempatan itu, Walikota Midji juga mengharapkan, dengan adanya event ini memacu produktivitas dari industri kreatif yang ada di Pontianak. "Industri kreatif yang dikembangkan melalui UMKM dan Komunitas ini, bisa memberikan nilai tambah Kota Pontianak dan menjadikan sumber pendapatan masyarakat Pontianak," tandasnya.

 

Acara pameran berbagai produk kerajinan, makanan olahan dan lainnya ini, diikuti 100 lebih peserta, selain itu juga diikuti sebanyak 16 SKPD di lingkungan Pemkot Pontianak, Ombudsman Kalbar, Dekopin Pusat, BUMN dan BUMD. Bahkan pemerintah daerah dari luar Kalbar juga ada yang ikut seperti  Yogyakarta, Bandung dan lain-lainnya.

 

Terdapat lebih dari 100 stand dari berbagai industri, fashion, kerajinan, dan lainnya di dalam gedung PCC, sedangkan di luar gedung terdapat 15 stand UKM dan Batu Akik, 12 stand kuliner, dan beberapa stand sponsor acara.

 

Walikota Pontianak Sutarmidji berharap, masyarakat Pontianak terus berinovasi dan berpartisipasi dalam penataan Kota Pontianak. Dan sebagai anak muda, harus bangga karena menjadi orang Pontianak dan memiliki Pontianak. @ Ade/Har/S10

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com