,
13 Februari 2016 | dibaca: 1575 pembaca
Pesona AIM Mampu Kalahkan Popularitas SDK

AIM mengunjungi rakyat

Penulis: Abdullah

Editor: Yudi kerta

 

SULBAR, skornews.com

 

Jelang Pilgub serentak Februari 2017 mendatang, para figur yang telah siap berkompetisi di Sulawesi Barat mulai gencar melakukan “silaturrahmi politik”. Mantan Bupati Mamuju Dua periode yang juga Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Sulbar, Suhardi Duka (SDK) sudah mulai melakukan konsolidasi di sejumlah daerah.

 

Kemenangan kandidat yang diusung PD di sejumlah Pilkada Kabupaten baru-baru ini tentu menambah rasa percaya diri SDK untuk memantapkan langkah berkompetisi di Pilgub.

 

Menanggapi hal tersebut sejumlah cendekiawan, tokoh muda dan mahasiswa Sulbar yang berdomisili di Jakarta memaparkan pandangannya tentang masa depan Sulbar dikaitkan dengan sosok Gubernur yang pantas memimpin Sulawesi Barat 2017.

 

“Sulbar adalah daerah otonomi baru, dibutuhkan pemimpin yang friedship (sanggup berbaur dan berteman dengan rakyat, red) sehingga mendengar dan menyerap langsung bagaimana keinginan rakyat, sosok seperti itu hanya dimiliki Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar (AIM),” kata Awi (putra Mandar asal Bunga-Bunga) yang berprofesi sebagai produser di Jakarta.

 

“Berbaur dan akrab dengan rakyat tentu mampu mendesain dan merencanakan dengan baik arah kebijakan pembangunan yang lebih mendesak untuk didahulukan, hanya sosok AIM yang memiliki sikap serta sifat personality yang begitu ramah dan bersahabat, rakyat sulbar mengelu-elukan kehadiran sosok pemimpin seperti itu,” tutur awi saat diskusi “siapa pemimpin Sulbar 2017” di RM Kalibata, Jakarta Timur (12/2/16).

 

Dengan pengalaman selama ini tentu masyarakat sudah mulai cerdas bahwa Popularitas dan kekayaan (uang) bukan lagi alasan untuk memilih tapi yang dibutuhkan adalah pemimpin yang rajin mengunjungi rakyatnya, melihat kondisi daerahnya dan mengawasi langsung program-program kebijakan pemerintah di masyarakat.

 

Diskusi tersebut melahirkan rekomendasi untuk :

1.  Mendesak AIM maju di Pilgub Sulbar 2017 dan meminta rakyat Sulbar tidak lagi larut dalam janji-janji kampanye politik, terbuai popularitas dan meriahnya sosialisasi serta kunjungan kandidat yang hanya memiliki nafsu berkuasa.

 

2.    Meminta para tokoh agar mendukung AIM sebagai calon tunggal dari Polman

 

 

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com