,
13 Juni 2016 | dibaca: 622 pembaca
Perpusnas Diminta Tumbuhkan Tradisi Literasi

Mendikbud Anies Baswedan melantik Syarif Bando sebagai Kepala Perpustakaan Nasional RI, Rabu, 8 Juni 2016 di Kantor Kemendikbud

JAKARTA, Skornews.com

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan mengingatkan rendahnya minat baca di Indonesia saat ini, untuk itu ia berharap agar Perpustakaan Nasional (Perpusnas) ikut serta mengambil bagian dalam upaya meningkatkan literasi di Indonesia.

 

Hal itu disampaikan saat melantik Drs Muhammad Syarif Bando, MM menjadi Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI), di Gedung Ki Hajar Dewantara, Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jakarta, Rabu (8/6).

 

Anies menyebutkan tanggung jawab Kepala Perpustakaan Nasional bukan hanya dalam pengelolaan manajemen internal, tetapi juga dalam menumbuhkan tradisi literasi Indonesia.

 

“Kriteria keberhasilan dari seorang pimpinan perpustakaan nasional dan seluruh aparaturnya adalah pada tumbuhnya minat literasi” Ujarnya.

 

Sebelum terpilih sebagai kepala Perpustakaan Nasional, Syarif Bando menjabat Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Kajian Minat Baca PNRI. Ia menggantikan Pelaksana Tugas Kepala Perpustakaan Nasional, Dedi Junaedi yang memegang kendali kepemimpinan setelah Kepala PNRI sebelumnya Sri Sularsih memasuki masa pensiun per 1 April 2016.

 

Putra asal Sulawesi Selatan yang merupakan adik kandung Bupati Enrekang, Muslimin Bando ini terpilih sebagai kepala Perpustakaan Nasional setelah melelui serangkaian tahapan seleksi dan proses wawancara yang dilakukan Tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui mekanisme lelang jabatan. ARM

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com