,
14 Juli 2017 | dibaca: 426 pembaca
Peringati Kemerdekaan RI, Presiden Ingin Dzikir Akbar di Halaman Istana

Presiden memberikan sambutan pada acara Halaqah Nasional Alim Ulama Majelis Dzikir Hubbul Wathon di Hotel Borobudur, Jakarta (13/7)

Jakarta, skornews.com

 

Dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Agustus mendatang, Presiden Joko Widodo menginginkan ada acara dzikir akbar atau istighosah di halaman Istana Negara.

 

“Formatnya seperti apa, dalam bentuk zikir akbar atau istighosah atau yang lainnya, kami serahkan (kepada ulama) tetapi kami ingin acara besar itu ada di Istana, di depan Istana, di halaman Istana,” kata Presiden saat memberikan sambutan pada acara Halaqah Nasional Alim Ulama Majelis Dzikir Hubbul Wathon di Flores Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (13/7) malam.

 

Kepala Negara berharap acara tersebut bisa dilaksanakan pada 1 Agustus atau menjadi pembukaan rangkaian acara Peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI karena setelah itu akan ada acara-acara berikutnya pada hari-hari yang lain.

 

“Tetapi dibuka oleh Majelis Dzikir Hubbul Wathon. Pagi silahkan, siang silahkan tapi panas, atau malam hari silakan. Sudah kami serahkan penuh kepada panitia,” ujar Kepala Negara.

 

Acara Halaqah Nasional Alim Ulama bertemakan Memperkokoh landasan keislaman nasionalisme Indonesia itu dihadiri sejumlah ulama, diantaranya Ketua Umum MUI KH Prof Dr Ma’ruf Amin, Ketua Umum PBNU Prof Sa’id Agil Siradj, KH Maimun Zubair, Kyai Miftahul Akhiyar, Kyai Anwar Mansur dan Tuan Guru Turmudzi.

 

Sementara dari unsur pemerintah, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala BIN Budi Gunawan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Iriawan. ||Yudi (smbr:setkab)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com