,
13 November 2017 | dibaca: 409 pembaca
Pengusaha Mangkir, Dinas PU Survei Kerusakan Jalan Babelan

Truk pengankut tanah urug menjadi penyebab kemacetan dan kerusakan infrastruktur jalan di Kec. Babelan

Babelan-Bekasi, skornews.com

 

Rapat membahas kerusakan jalan di wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi akibat aktifitas pengurugan perusahaan-perusahaan pengembang perumahan untuk kesekian kalinya kembali tidak menemukan solusi. Pasalnya, sejumlah perusahaan tidak menghadiri undangan rapat tersebut (Mangkir).

 

Kantor Camat Babelan (foto skornews)

 

“Belum ada kesepakatan, pihak perusahaan yang hadir cuma PT Victory yang telah menyatakan siap memperbaiki jalan yang rusak tapi bersama-sama dengan perusahaan lainnya. Hari ini, kita langsung survei ke lokasi jalan-jalan ambles bersama jajaran Dinas PU,” kata Camat Babelan, H. Surya Wijaya, MM. kepada skornews usai rapat di kantor Kecamatan Babelan, (13/11).

 

Salah satu ruas jalan (kampung pulo, Jl. babelan kota) yang patah dilalui truk kelebihan muatan

 

Ditanyakan tentang mobilisasi kendaraan truk pengangkut tanah urug yang melebihi volume (tonase), Camat Babelan menjelaskan bahwa pihak perusahaan telah mendapatkan ijin dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi.

 

"Penampakan" deretan truk salah satu perusaan pengembang 

 

“Tapi saya juga tidak pernah liat ijinnya, begitu juga dengan ijin-ijin lainnya, peran kecamatan hanya melaksanakan koordinasi, silahkan tanyakan ke Dinas terkait di Kabupaten,” terang Camat.

 

Aktivis lingkungan, Nurhalis saat dihubungi skornews mengaku miris atas diberikannya ijin melintas truk-truk perusahaan yang berat muatannya melebihi tonase tanpa mempertimbangkan dampak kerusakan infrastruktur jalan yang dilalui Truk perusahaan yang diperkirakan mencapai 90%.

 

“Kalau benar diberikan ijin, kami akan berkoordinasi dengan pihak Ombudsman sebagai pengawas pelayanan publik karena diduga terjadi maladministrasi,” tutur Nurhalis.

 

Hadir dalam rapat tersebut Camat Babelan beserta jajarannya, Kapolsek Babelan, jajaran Koramil Babelan dan perwakilan dari perusahaan Victory, sementara sejumlah perusahaan lainnya kembali tidak memenuhi undangan rapat tersebut.

 

Konfirmasi dari Dinas Perhubungan dan Dinas terkait perizinan lainnya akan diberitakan pada pemberitaan selanjutnya, ||awi

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com