,
02 Agustus 2015 | dibaca: 934 pembaca
Pencanangan Gerakan Revolusi Mental

DR. Has Toruan

JAKARTA, skornews.com

 

Relawan Jokowi-JK yang juga Ketua Umum Satgas Nawacita, DR. Has Toruan menyampaikan gagasan tentang pentingnya suatu Gerakan Revolusi Mental.

 

Has berpendapat bahwa peringatan 17 Agustus 2015 merupakan momentum yang tepat bagi Presiden Joko Widodo untuk mencanangkan Gerakan Revolusi Mental tersebut dan "Satgas Revolusi Mental" yang berada dibawah "SATGAS NAWACITA" siap membantu Presiden Jokowi untuk mewujudkannya.

 

"Tanpa suatu Gerakan Revolusi Mental yang sistematis, tertata dan terukur maka akan sangat sulit untuk mewujudkan Revolusi Mental", tandasnya kepada skornews disela-sela kesibukannya menerima masukan formulasi program Revolusi Mental yang antara lain datang dari Ary Soedarsono seorang Tokoh olah raga nasional.

 

Ketika ditanyakan tentang ide program mengenai revolusi mental, Has menjawab bahwa bentuk program dan aksi revolusi mental pasti sudah melekat dalam diri setiap orang Indonesia.

 

“Nafas Revolusi Mental itu berasal dari nilai-nilai luhur dalam kehidupan dan budaya bangsa Indonesia sendiri sehingga kita tidak perlu mencontoh dari bangsa-bangsa lain,” tutur Has Toruan.

 

Has menyarankan sebaiknya Program Aksi revolusi mental merujuk pada program revolusi mental yang disusun oleh BAPPENAS dan sudah masuk dalam RPJMN 2015-2019.

 

Sebagai penutup Has Toruan menyampaikan agar Presiden Jokowi dapat menjadikan Relawan sebagai Agen-agen perubahan (agent of change) di masyarakat sehingga harus dilibatkan dalam setiap program Revolusi Mental di Pemerintahan. Noeh

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com