,
05 Januari 2017 | dibaca: 708 pembaca
Pembangunan RUSUNAWA, Dikorupsi?

Bangunan Rusunawa Jl. Kesejahteraan Kelurahan Mappasai Kec. Pangkajene Kab. Pangkep, SULSEL

Pangkep-Sulsel, skornews.com

 

Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang dibangun oleh Pemerintah Kab. Pangkep, Sulawesi Selatan pada Tahun, 2011 di jalan Kesejahteraan, Kelurahan Mappasai, Kecamatan Pangkajene, Kab. Pangkep, Prov. Sulawesi Selatan diduga sarat korupsi. Pasalnya, sampai saat ini rusunawa tersebut belum dapat dihuni akibat kersakan parah dibeberapa bagian seperti dinding, atap dan lantai, hal itu diungkapkan salah satu Aktivis IPPM (Ikatan Pemuda Pelajar Pangkep) “AF” kepada Skornews, (4/1).

 

“Pemkab Pangkep membangun rusunawa untuk hunian bagi karyawan swasta dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) kelas menengah ke bawah, sesuai perencanaannya tiap petak akan disewakan Rp 500 Ribu per bulan,” tutur AF.

 

AF menjelaskan bahwa proyek pembangunan rusunawa tersebut telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 15 Miliar yang bersumber dari APBN melalui Kementerian Perumahan Rakyat dan dianggarkan kembali oleh Pemkab Pangkep melalui APBD sebesar Rp 700 Juta untuk pengadaan mobiler.

 

“Sebagaimana diketahui bahwa rusunawa tersebut masih berstatus milik Kemenpupera karena belum adanya penyerahan secara resmi kepada Pemerintah Daerah Kab. Pangkep,” terang AF.

 

Hingga berita ini ditulis, Kabag Humas Pemda Pangkep, Askur serta Kementerian Perumahan Rakyat yang dikonfirmasi skornews belum memberikan tanggapan. ||Rauf

 

Bersambung...

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com