,
30 Maret 2015 | dibaca: 1036 pembaca
Pembangunan Kantor Polsek Jati Sampurna Resmi Dimulai

Walikota Bekasi Rahmat Effendi lakukan peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Jati Sampurna, Kamis (26/03/2015).

SKORNEWS.COM, Kota Bekasi

KABAR gembira bagi warga Kecamatan Jati Sampurna, Kota Bekasi yang akhirnya akan memiliki Polsek yang berdiri dekat dengan lingkungannya, setelah sebelumnya harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, karena pelayanan warga Jati Sampurna masih digabung dengan Polsek Pondok Gede.

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi beserta segenap stake holder meresmikan cikal bakal kantor Polsek Jati Sampurna yang rencananya akan dibangun di Jalan Alternatif Cibubur, Kecamatan Jati Sampurna, Kota Bekasi, Kamis (26/03/2015) lalu.

 

Pembangunan Kantor Polsek Jati Sampurna tiga lantai ini secara resmi dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang akan dibangun di atas lahan fasos fasum Perumahan Kranggan Permai seluas 1000 meter persegi.

 

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Bekasi dan juga seluruh Jajaran Polresta Bekasi Kota.

 

Walikota Bekasi dalam sambutannya mengungkapkan, adanya Polsek Jati Sampurna merupakan sebuah ide dan inovasi warga Jati Sampurna itu sendiri. Ide tersebut juga ditambah masukan dari jajaran Polresta Bekasi Kota yang merasa kesulitan dalam menegakkan hukum di wilayah Jati Sampurna.

 

“Secara khusus Camat Bekasi Timur dan Camat Mustika Jaya, agar bisa mencontoh Camat Jati Sampurna yang menyediakan lahan untuk membangun kantor polsek di wilayahnya,” ucap Rahmat.

 

Rahmat juga meyakini nantinya akan menyusul beberapa kantor polsek baru seperti di Bekasi Timur dan Mustika Jaya. “Pemkot Bekasi juga menyiapkan 120 motor untuk binmaspol dan 50 motor trail 250 cc untuk anggota lantas yang akan direalisasikan bulan depan,” jelasnya.

 

Politisi Partai Golkar ini juga berharap kepada warga agar bisa selalu mendukung proses pembangunan kantor polsek yang nantinya akan terus ditambah sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

 

Walikota yang akrab disapa Bang Pepen ini menambahkan, dirinya telah menyiapkan beberapa operasional keamanan untuk binmaspol dan satlantas yang berada di bawah pengawasan polres bekasi kota. Anggaran yang dipergunakan untuk pembangunan tersebut berasal dari APBD dan bantuan para Konsorsium Kota Bekasi.

 

Pepen berharap, agar pembangunan ini dapat dukungan dari semua elemen masyarakat kota Bekasi. Selain itu diharapkan dapat terbangunnya polsek baru lainnya di wilayah Bekasi Timur. "Semoga dengan pembangunan ini, masyarakat dapat melaporkan tindak kejahatan lebih dekat, dan diharapkan di Pondok Melati juga terbangun polsek seperti ini. Sehingga nantinya terwujud 12 Polsek di Kota Bekasi."

 

Sementara itu Kapolres Bekasi Kota, Kompol. Rudi Setiawan SIK SH MH mengatakan, dari 12 kecamatan yang berada di wilayah Kota Bekasi, baru 8 kantor Polsek yang terbangun. Karena itu dirinya berupaya untuk memaksimalkan keamanan di wilayah Jati Sampurna khususnya, dan umumnya seluruh Kota Bekasi.

 

"Berdirinya polsek-polsek baru di Kota Bekasi akan menjadi pelanyanan masyarakat dalam tindak kejahatan secara optimal."

 

Tidak luput juga, lanjut Rudi, dirinya mengucapkan banyak berterimakasih kepada Walikota, anggota DPRD, Konsorsium dan seluruh masyarakat kota Bekasi yang ikut berperan dalam pembangunan tersebut. 

 

Sementara itu juga, Ketua Konsorsium, Dedy mengatakan, sebagai pengusaha di Jati Sampurna, dirinya sangat mendukung pembangunan tersebut. Hal itu demi keamanan masyarakat dan pengusaha di Jati Sampurna.

 

"Kita mendukung adanya pembangunan ini, dan kita juga mengadakan penggalangan dana dari konsorsium lainya seperti, Plaza Cibubur, PT. Citra Grand/ Sinar Bahana Mulya, PT. Wis, PT Bumindo, Kopas Kranggan, dan Raffles Hill. Sehingga dana yang terkumpul sekitar 850 Juta. @ Alfi/S10

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com