,
10 Oktober 2017 | dibaca: 558 pembaca
Pelantikan Pengurus DPC IPJI SBB

Ketua DPW IPJI Maluku, Jacobus Heatubun melantik pengurus DPC IPJI Kab. SBB periode 2017-2022, bertempat di Aula Kantor Bupati Seram Bagian Barat, (10/10/17)

SBB-Maluku, skornews.com

 

Ketua DPW Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), Jacobus Heatubun, SE. resmi melantik pengurus IPJI Kab. SBB periode 2017-2022 bertempat di Aula Kantor Bupati Seram Bagian Barat (SBB), (10/10/17).

 

Dalam sambutannya, Jacobus Heatubun menjelaskan bahwa IPJI terbentuk pada 28 Oktober 1999, catatan “kritis” wartawan yang bernaung di IPJI siap menjadi mitra terbaik dengan pemerintah, “mari kita hilangkan perbedaan yang ada dan rukun dalam suasana kekeluargaan sebagai orang basudara (saudara).

 

“Terima kasih atas bantuan Pemda SBB kepada IPJI kiranya dapat membawa perubahan yang lebih baik, IPJI akan menjadi mitra terbaik di Kab. SBB menuju pembangunan masyarakat madani di bumi “Saka Mese Nusa” yang kita cintai,” tutur Jacobus menambahkan.

 

Ketua DPW Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Maluku, Jacobus Heatubun, SE. (Bobby)

 

Sementara itu, Ketua DPC IPJI SBB, Elisa R. Amanopunjo menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya pelantikan IPJI periode 2017-2022, IPJI bukanlah competitor tetapi sebagai mitra pemerintah dan organisasi profesi jurnalis lainnya, IPJI hadir sebagai sosial kontrol terhadap penyelenggara pemerintahan dan corong informasi masyarakat SBB.

 

"Kehadiran IPJI sebagai wadah berkumpulnya wartawan yang berasal dari sejumlah media yang menyatukan hati membangun Kab SBB dengan slogan “kami datang for kase bae SBB” sebagaimana disampaikan Bupati dan Wakil Bupati," pungkas Elisa.

 

Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina, SE., M.Si. mengucapkan selamat memimpin organisasi IPJI 5 tahun ke depan, momentum ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, mari rajut tali silahturahmi dan profesionalisme.

 

Pers dalam mengawal demokrasi harus menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat menuju masyarakat Madani, “Saya berharap kepada IPJI untuk kase bae SBB (bikin baik SBB), kase bae Bumi Saka mese Nusa,” tutur Wabub SBB.

 

Di Kab. SBB, terdapat Dau organisasi pers yaitu PWI dan IPJI, jangan Sampai ada masalah,  mari sama-sama bergandengan tangan for kase bae SBB dan perbedaan yang ada ini untuk kasih bae Kab SBB, ”jangan ada perbedaan diantara kita, IPJI dan PWI sama-sama membangun SBB. Pers harus professional, independen dan berimbang,” kata Timotius melanjutkan.

 

Pers adalah Mitra, jangan hanya berita buruk saja yang diangkat jadi harus seimbang, mitra yang baik adalah yang selalu mengingatkan kalau ada yang salah, karena pembinanya adalah Bupati, Ketua DPRD dan Sekda sehingga harus hati-hati dalam memberikan kritik yang profesional dan memahami Kode Etik Jurnalis dalam menyuguhkan pemberitaan.

 

Wakil Bupati menambahkan bahwa belum pernah ada pelantikan orgnisasi di Kantor Bupati selain IPJI, IPJI harus menyampaikan kritik yang santun dan professional dalam pemberitaan.

 

Foto Bersama: Pengurus DPC IPJI dengan Pemerintah Daerah SBB dan jajaran Muspida setempat

 

Bulan depan akan berlangsung pelaksanaan Pesparawi X Propmal, IPJI dan PWI bisa bersama-sama dengan pemda dalam penjemputan dan Pembukaan Pesparawi yang akan diikuti sekitar 3.000 orang dari 11 Kabupaten/Kota, (19/11/17), “IPJI harus dapat menginformasikan kepada masyarakat secara menyeluruh dan memberikan kontribusi dalam pemberitaan pelaksanaan Pesparawi X Propmal tersebut,” tutup Wakil Bupati SBB.

 

Pelantikan pengurus DPS IPJI Kab. SBB dihadiri Wakil Bupati, Timotius Akerina, SE., M.Si., Mansur Tuharea, SH, MM (Sekda), Drs. Rahardji Sangadji (Asisten II), Kompol Johan Rupilu (Kabag Ops),  Iptu Wim Bahi (Kapolsek Piru), Saaban Patty, S.Sos (Kaban Kesbangpolinmas), Jhon Manuputty (Kepala Kesra), Abdulrahman (Kadis Pupera), Jacobus Heatubun, SE (Ketua DPW IPJI), Andreas Uniana (Plt. PWI SBB), pimpinan SKPD lingkup Pemda SBB, Ketua DPC IPJI terpilih (Elisa R. Amanopunjo), Sekretaris (Ongen Sanyakit), Bendahara (Sarmin).

 

Pelantikan pengurus IPJI diharapkan mampu menjadi penjaga pilar ke-Empat dalam pengelolaan roda pembangunan dengan memberikan kritik dan saran bagi pembangunan masyarakat SBB. ||red (SiaranPers DPP-IPJI)

 

 

Struktur pengurus DPC IPJI Kab. Seram Bagian Barat

 

Dewan Pembina:

Drs. Muhammad Yasin Payapo, M. Pd

Drs. Julius Maurits Rutasouw

Mansur Tuharea, SH, MM

Ketua:

Elisa R Amanopunjo

Sekretaris:

Matheous Sanyakit

Bendahara:

Doddy Kaisupy, S.Sos

Anggota:

Suhaida Ode,  S.Pd

Rusli Sosal, SE

Yulianto Nur

Alwi Sofyan Latekai, ST

Hasan Narauhubun

Salim Mur Ali,  SE

Matheous

Oktovianus Metanfanuan

Arman La Dani

Leonard Nirahua

Jainal Sanaki

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com