,
26 Agustus 2015 | dibaca: 839 pembaca
Pekerjaan SILUMAN Kemenkop

kondisi pekerjaan pasar Bonto bahari

MAROS, skornews.com

 

Sumber dana dan nilai anggaran revitalisasi Pasar Tradisional Panaikang tidak transparan, pekerjaan yang dikelola KUD Bontobahari Tahun Anggaran 2015 tersebut bersikap NO Komen terhadap pemohon informasi dan Media.

 

Hal itu sontak menuai kritik Sekjen PB HIPMI Maros Raya, Tasmin Hamlion saat ditemui skornews, “tidak terdapat papan informasi proyek, pemasangan papan nama proyek tertuang dalam Kepres No. 80 Tahun 2003 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang mewajibkan memasang papan nama proyek," kata tasmin hamliong. (22/8/15).

 

Tasmin menambahkan, pemasangan papan proyek itu sebagai bentuk patuh terhadap Undang-Undang RI No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik Pasal 15 Huruf (d)

 

"saya sudah beberapa Δ·ali kelokasi pasar untuk meninjau langsung pasar tersebut tapi tidak melihat papan proyek, ini juga membuktikan lemahnya Pemerintah Daerah dalam melakukan pengawasan.”

 

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, pihak pelaksana Abd. Rajab mengaku bahwa pihaknya lalai dalam pengadaan papan informasi.

 

“Pelaksanaan program revitalisasi itu tidak memiliki Surat perintah kerja (SPK) karena anggaran langsung dikirim ke rekening koperasi sebesar Rp 900 Juta,” terang Rajab.

 

Program itu berkat pengusulan proposal ke Koperindag Kab, Provinsi hingga pada rekomendasi Kementerian Koperasi untuk dilaksanakan langsung oleh Koperasi Bonto Bahari,

 

“Bantuan ini langsung dari Kementerian Koperasi dengan menunjuk KUD Bonto Bahari yang hanya dilengkapi dengan Surat Ketetapan dari Kementerian dan Gambar,” tutur Rajab.

 

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Koperindag Kab. Maros, Syarifa.

 

 “Mohon Kementrian Koperasi mengumumkan ke Publik bahwa inilah model baru pelaksanaan pembangunan Pasar di Indonesia, khususnya Kab. Maros,” kata Wakil Bupati LIRA, Amri. //AA.048

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com