,
22 Agustus 2017 | dibaca: 244 pembaca
Pawai Pembangunan Satukan Perbedaan Dalam Bingkai NKRI

Samarinda-Kaltim, skornews.com

 

Antusiasme masyarakat kota samarinda sejak pagi sudah memenuhi sebagian jalan-jalan protokol yang akan dilalui peserta pawai pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemprov. Kalimantan Timur dan Pemkot Samarinda. (19/8)

 

 

Hiburan rakyat yang diselenggarakan tiap tahun ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat kota samarinda, mereka sangat terhibur dengan berbagai atribut dan aktraksi yang disuguhkan peserta pawai.

 

 

Sepanjang jalan protokol telah dijejeri pedagang yang memanfaatkan moment tersebut untuk mengais rejeki.

 

Peserta pawai dibagi dalam beberapa kategori, peserta yang berjalan kaki dan peserta berkendaraan yang dihias dengan berbagai rupa, dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi.

 

 

Peserta dari instansi pemerintahan, baik Pemprov Kaltim maupun Pemkot Samarinda, LSM, Ormas bahkan komunitas ojek On Line pun ikut berpartisipasi dalam rangka merayakan dan memeriahkan HUT RI ke 72 ini.

 

Hiburan rakyat disambut penuh antusias dan suka cita oleh masyarakat yang pada umumnya mengajak anggota keluarga ikut menyaksikan pawai pembangunan yang diikuti sekitar 150 Ribu Peserta.

 

 

Rute peserta pawai dimulau dari GOR Segiri, Jl. Kesuma Bangsa melalui jl. Bhayangkara. melewati bundaran taman Samarinda, lanjut ke jl. Awang Long yang ditempatkan panggung kehormatan untuk pejabat Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda.

 

Setelah melintasi kawasan Awang Long, peserta lanjut ke Jl. Sudirman melewati Pasar Pagi dan Jl.KH. Khalid/Mall Mesra, Jl. Diponegoro, Imam Bonjol, Basuki Rahmat II dan Jl. Agussalim serta berakhir kembali di GOR Segiri Jl. Kesuma Bangsa.

 

 

Pantauan skornews di lokasi, masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan pawai pembangunan yang domotori Pemprov Kaltim dan Pemkot samarinda. Pawai dimulai dari jam 07.00 Wita hingga siang hari.

 

 

Kegiatan ini bukan hanya menjadi seremonial dan tradisi tahunan semata namun makna yang terkandung dalam kegiatan tersebut adalah memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI dan  Bhinneka Tunggal Ika.

 

||Jurnalis skornews, Ratis Rewasang melaporkan dari Samarinda, Kalimantan Timur

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com