,
18 Desember 2017 | dibaca: 306 pembaca
ORI Monitor Perbaikan Layanan SMAN 1 Bambalamotu

Monitoring rekomendasi Ombudsman oleh terlapor

Mamuju-SulBar, skornews.com

 

Menindaklanjuti saran Ombudsman kepada Disdikbud terkait pemenuhan Mobiler (Bangku dan Meja) di SMA Negeri 1 Bambalamotu, terdapat realisasi yang tidak layak pakai.

 

 

Hal itu ditemukan Jajaran Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat pada kegiatan monitoring, (18/12/17).

 

Asisten Ombudsman RI Sulbar, Sukriadi Azis, SH. mengatakan berdasarkan hasil pantauan di SMA Negeri 1 Bambalamotu yang diterima langsung oleh Wakil Kepala Sekolah, Muh. Syarif, S.Pd. bahwa kebutuhan mobiler telah terpenuhi tapi pihak Ombudsman mengharapkan pemenuhan sarana dan prasarana tersebut mengedepankan kualitas. 

 

“Secara umum sudah terpenuhi tapi dari sisi kualitas kami masih menemukan adanya mobiler yang rusak dalam jangka waktu penggunaan Satu Bulan sehingga untuk mendorong perbaikan pelayanan, temuan ini  akan jadi bahan evaluasi yang akan kami sampaikan ke Disdikbud Sulbar,” terang Sukriadi Azis.

 

 

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar mengatakan salah satu syarat penutupan Laporan di Ombudsman Republik Indonesia (ORI) harus melalui proses monitoring dan ini penting untuk menjamin kualitas dan memastikan laporan masyarakat tidak ditindaklanjuti  asal-asalan oleh pihak terlapor .   

 

 

“Pemenuhan sarana mobiler di SMA Negeri 1 Bambalamotu ini realita yang terjadi di lapangan, sangat tidak sesuai dengan ekspektasi Ombudsman RI Sulbar sehingga kami berharap kedepan, kualitas pelayanan publik di sekolah ini perlu mendapat perhatian Dinas terkait,” Tegas Lukman Umar. ||red (Humas ORI Sulbar)  

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com