,
07 Maret 2017 | dibaca: 495 pembaca
Ombudsman Sulbar Luncurkan Program OJB

Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar

Mamuju-Sulbar, skornews.com

 

Dalam rangka memaksimalkan pengawasan dan mendekatkan layanan pengaduan kepada masyarakat yang tersebar di Enam Kabupaten di Prov. Sulawesi Barat, jajaran Ombudsman kembali membuat gebrakan baru melalui Program Ombudsman Jemput Bola (OJB). Melalui program ini, Ombudsman Sulbar akan membuka layanan di luar kantor sekali dalam sebulan di setiap Kabupaten.

 

Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar mengungkapkan layanan diluar kantor tersebut dimaksudkan agar masyarakat mudah menyampaikan pengaduan ke Ombudsman, “Tidak semua pelapor bisa datang langsung ke kantor Ombudsman dan tidak semua warga bisa mengakses Internet untuk melapor secara online sehingga program ini diluncurkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," Ujar Lukman Umar, di kantornya (07/03/17)

 

Melalui OJB, diharapkan dapat memaksimalkan pengawasan di setiap unit penyelenggara layanan publik yang dinilai belum maksimal di semua unit layanan publik yang meliputi  standarisasi Standar Operasional Prosedur (SOP), Indeks Pelayanan Minimal (IPM), Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan tingkat Kontak Layanan Masyarakat (KLM) atau lebih dikenal dengan kotak saran dalam rangka mendorong peningkatan kualitas layanan publik sebagai upaya memenuhi standar pelayanan dan kepuasan masyarakat. ||Ashari (sumber: Humas Ombudsman Sulbar)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com