,
16 September 2015 | dibaca: 1359 pembaca
MTMA: "Jangan Rusak Lingkungan Kita!"

Komunitas pencinta alam My Trip My Adventure (MTMA).

SKORnews.com, Bitung

KOMUNITAS pencinta alam asal Kota Bitung yang menamakan diri ‘My Trip My Adventure’ (MTMA), terus melakukan hal-hal positif yang diharapkan dapat menggugah kesadaran generasi muda Kota Bitung, akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

 

Dengan mengusung slogan, "JANGAN BANGGA DENGAN SAMPAH YANG ANDA BUANG, JIKA BELUM PADA TEMPATNYA", My Trip My Adventure (MTMA) melakukan Bakti Sosial dengan membersihkan seluruh saluran utama di Kelurahan Girian Bawah,Kecamatan Girian, Kota Bitung, Minggu (13/09/2015).

 

Sebanyak 36 orang anggota komunitas ini bahu membahu mengangkat semua sampah yang menghalangi dan menyumbat aliran air yang akan mengarah ke laut,dan membuangnya ke tempat sampah.

 

Yaser Baginda, salah satu pendiri komunitas pecinta alam ini menuturkan, kegiatan ini sudah direncanakan sejak bulan Agustus silam. Kegiatan ini diharapkan menjadi contoh kepada generasi muda Kota Bitung khususnya dan masyarakat pada umumnya, jika menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya harus menjadi budaya di Kota ini.

 

"Mari kita jadikan, membuang sampah pada tempatnya bukan sekedar slogan. Mari jadikan membuang sampah pada tempatnya kita jadikan sebuah budaya," pinta Yaser Baginda yang juga mahasiswa STISIP Merdeka Manado.

 

My Trip My Adventure (MTMA) yang telah memiliki anggota sebanyak 84 orang ini, terus giat mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan dan alam sekitar sebagai warisan kepada anak cucu kita.

 

"Menjaga dan melestarikan alam serta lingkungan itu adalah bagian dari melestarikan peninggalan kepada anak dan cucu kita di masa yang akan datang. Jangan sampai anak cucu kita tidak lagi pernah menemukan lebatnya hutan di gunung Duasudara, karena sudah dipenuhi dengan perumahan," kata Yaser yang terus sibuk mengangkat tumpukan sampah yang memenuhi saluran di depannya. @ Arham Licin/S10

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com