,
20 Februari 2017 | dibaca: 1223 pembaca
Milad Hipmi Maros Raya, Abrar: Organisasi Dibentuk Dengan Semangat Perlawanan

Himpunan Pemuda Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Maros Raya menggelar Milad ke-X di Villa PT Semen Bosowa Maros (18/02)

Maros-Sulsel, skornews.com

 

Himpunan Pemuda Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Maros Raya menggelar Milad ke-X di Villa PT Semen Bosowa Maros (18/02), kegiatan tersebut mengangkat tema "Refleksi Perjuangan Hipmi Maros Raya Selama Sepuluh Tahun Dalam Mengawal Kebijakan Pemerintah Daerah".

 

Ketua Panitia Pelaksana Milad, Mansyur Mukhlis saat dikonfirmasi skornews mengatakan, tujuan dilaksanakannya Milad ke-X Hipmi Maros Raya sebagai momentum evaluasi perjuangan organisasi sejak dideklarasikan pada Tahun 2006 lalu.

 

Peserta yang hadir dalam kegiatan itu adalah seluruh kader Hipmi Maros Raya yang masih loyal, hadir pula Dewan Pendiri Organisasi Abrar Rahman, Mursin Nur dan Direktur LSM LEMPAR Salewangang Saiful Islam bersama rekannya Ahmad Wajedi.

 

Berdasarkan informasi Ketua Umum PB HIPMI Maros Raya, Abd. Aziz dalam Milad kali ini Bupati Maros, Anggota DPRD, SKPD, Kepolisian dan Pejabat Daerah yang lain tidak satupun dari mereka yang diundang karena ada sejumlah agenda yang eksklusif yang berhubungan dengan strategi dan gagasan besar perlawanan di Maros yang akan dirumuskan dan itu harus bebas dari “kepentingan”, “Selain kader Hipmi Maros Raya, tidak dibiarkan memasuki area pelaksanaan Milad, hanya OKP dan LSM tertentu yang dibolehkan masuk dilokasi kegiatan,” terang Aziz.

 

Dewan Pendiri Organisasi, Abrar Rahman membuka acara tersebut secara resmi sekaligus melakukan pemotongan kue pertama Milad Hipmi Maros Raya ke-X yang diberikan kepada Ketua Umum.

 

Dalam sambutannya, Abrar menegaskan bahwa organisasi ini dibentuk dengan semangat perlawanan oleh dua belas anak muda sebagai deklarator dari berbagai kampus dan kecamatan yang pada saat itu terjadinya intervensi penguasa terhadap perjuangan pemuda sangatlah kuat sehingga mengamputasi perlawanan organisasi daerah masa itu.

 

Dalam orasi ilmiah yang disampaikan oleh Kader Hipmi Maros Raya, meminta agar setiap kader memahami platform perjuangan dan sejarah pergerakan Hipmi Maros Raya, sebagai kader tanamkanlah kebencian terhadap penguasa yang dzalim, kobarkan semangat perlawanan atas ketidakadilan hingga ke pelosok desa, tolak segala bentuk perbudakan/pembodohan, jaga kedaulatan NKRI dan kelestarian alam yang menjadi ikon dan kekayaan daerah yang dimiliki Maros.

 

Kader senior Hipmi berharap agar seluruh kader Hipmi Maros Raya tetap menjaga soliditas, jangan lelah berproses dalam kesederhanaan dan keterbatasan karena Hipmi Maros Raya adalah organisasi daerah yang masih konsisten menjaga integritas dan berani menolak segala bentuk intervensi dari siapapun termasuk dari pendiri dan kader-kader senior bahkan Bupati Maros sekalipun tidak memiliki hak, tetaplah hidup dihati rakyat dan pertahankan kemerdekaan dalam lembaga.

 

“Kawal dengan baik kebijakan pemerintah, jadilah mitra yang kritis bagi penguasa tapi jangan pernah menjilat untuk mendompleng dibalik kekuasaan hingga menjadikan kepentingan rakyat sebagai tumbal.” ||Iman

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com