,
30 Januari 2019 | dibaca: 378 pembaca
Menteri PPN Dukung Pengembangan Pesawat N219

Kunker Menteri PPN/Kepala Bappenas di PT Dirgantara Indonesia, 28/1 (foto Cita)

Bandung, skornews.com

 

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro memberi dukungan terhadap PT Dirgantara Indonesia (DI) dalam mengembangkan pesawat N219 untuk menjembatani konektivitas antar pulau terluar dan terpencil di Indonesia. 

 

Pernyataan itu disampaikan Menteri PPN/Kepala Bappenas saat kunjungan kerja di PT DI dan meninjau hanggar Fixed Wing dan KFX/IFX, Menteri Bambang menjelaskan beberapa tantangan pembuatan jet tempur KFX/IFX khususnya dan PT Dirgantara Indonesia (Persero) secara umum.

 

 

Menurut Menteri Bambang, Tantangan kedepan dalam produksi KFX/IFX adalah menurunkan cost sharing Indonesia hingga 10%, kepemilikan HAKI yang lebih besar serta transfer of technology yang lebih menguntungkan Indonesia. 

 

"Tantangan untuk PT Dirgantara Indonesia sendiri adalah mission system yang dapat beroperasi, kanibalisasi sparepart, durasi waktu servis yang lebih panjang serta lifecycle sparepart yang lebih panjang,” kata Menteri Bambang. 

 

 

Dalam kunjungan kerja ke PT Dirgantara Indonesia (Persero), Menteri Bambang disambut Presiden Direktur PT Dirgantara Indonesia (Persero) Elfien Goentoro, Direktur Bidang Perdagangan Irzal Rinaldi Zailani, Direktur Bidang Teknologi dan Pembangunan Gita Amperiawan, Direktur Bidang Produksi Arie Wibowo, Direktur Bidang Pembiayaan Ahyanizzaman, dan Direktur Umum dan SDM Sukatwikanto, (28/1). 

 

Turut hadir dalam rombongan Kementerian PPN/Bappenas yakni Sestama Kementerian PPN/Bappenas Gellwynn Jusuf, Deputi Bidang Polhukam Slamet Soedarsono, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Subandi, Staf Khusus Menteri PPN/Bappenas Eko Putro Adijayanto, Direktur Pertahanan dan Keamanan R.M Dewo Broto dan Kepala Biro Humas dan Tata Usaha Pimpinan Parulian Silalahi. ||Ratis (S:CitaAdelia)

 

Berita Lainnya

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com