,
29 April 2015 | dibaca: 964 pembaca
Menpora Siap Gelontorkan Dana Pembangunan GOR
Respon Usulan GP Ansor Bekasi

Skornews.com, Bekasi Kota
Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Ali Fauzi mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi  yang bersedia menggelontorkan anggaran pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Kota Bekasi.

 

Kesediaan mengucurkan dana ke Kota Bekasi sebagai respon terhadap usulan GP Ansor Kota Bekasi itu, disampaikan Imam saat menghadiri kegiatan Harlah Ansor ke 81, di Kantor Pusat GP Ansor, Jl Kramat Raya 65A, Jakarta Pusat, Jumat (24/4) lalu.

"Kami sangat antusias atas apa yang dilakukan oleh GP Ansor, apalagi Menpora menyatakan siap mengucurkan anggaran untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga dilingkungan GOR Kota Bekasi," ujar Ali Fauzi.

Ali mengaku akan mengundang pengurus Ansor untuk berdialog dan menyerap informasi terkait dokumen serta persyaratan yang dibutuhkan agar Menpora dapat merealisasikan pembangunan.

 

"Kami akan mengajukan usulannya, tapi kami akan meminta Ansor untuk berdialog dengan kami terlebih dahulu, karena mereka yang bertemu langsung dengan Menteri,"katanya.

 

Selain itu, Ali menyebutkan sebagai salah satu tuan rumah dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON), Kota Bekasi nampaknya memang masih membutuhkan dorongan material untuk memenuhi fasilitas sarana Olahraga, seperti penyelesaian Stadion Kota Bekasi yang saat ini masih terus di genjot pembangunannya.

 

"Melihat pembangunan stadion, tentunya sarana pendukung harus seimbang, apalagi pembangunan fasilitas di GOR sudah terlihat tidak layak untuk menampung kebutuhan olahraga serta menyeimbangi pembangunan stadion yang kelasnya sudah internasional," tambahnya.

 

Lebih lanjut, Ali menjelaskan rencana usulan pembangunan kepada menteri meliputi pembangunan gedung budaya, lapangan futsal, kolam renang, wisma atlet dan item lainnya yang dibutuhkan.

 

Untuk mencakup seluruh pembangunan itu, Ali mengaku harus mempersiakan lahan, karena lahan yang saat ini ada, lanjut Ali tidak mencukupi, terlebih untuk pembangunan gedung wisma atlet yang membutuhkan lahan yang cukup luas.

Sebelumnya Menpora, Imam Nahrawi mengatakan kesiapannya mengakomodir usulan pembangunan sarana dan prasarana olahraga di lingkungan GOR Kota Bekasi itu, selama usulan tersebut diajukan dari bawah dan sesuai dengan prosedur serta pengadministrasiannya.

 

Diperkirakan rencana pembangunan sarana dan prasarana olahraga dilingkungan GOR Kota Bekasi yang meliputi pembangunan wisma atlet, kolam renang, hall basket, dan beberapa sarana lainnya, diprediksikan bakal menyerap anggaran hingga Rp 100 milyar.

Ketua GP Ansor Kota Bekasi, Yudistira mengakui bahwa usulan yang disampaikannya kepada Menpora, menyusul minimnya sarana yang tersedia di GOR Kota Bekasi. (Alfi)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com