,
04 Januari 2016 | dibaca: 703 pembaca
Makassar Kota Jorok, Walikota Dituntut Mundur

Tumpukan sampah di jalan Sultan Alauddin II Kota Makassar ganggu pengguna jalan

MAKASSAR, Skornews.com

Tumpukan sampah akhir akhir ini banyak dijumpai di beberapa wilayah kota Makassar, meski sudah menumpuk berhari hari namun petugas kebersihan kota belum mengangkut ke tempat pembuangan akhir, akibatnya bau tak sedap dari tumpukan sampah itu mengganggu para pengguna jalan.

 

Salah satunya telihat di jalan Sultan Alauddin II Kota Makassar. Berdasarkan pantauan Skornews, Senin (04/1) tumpukan sampah di jalan itu sudah menimbulkan aroma tidak sedap dan mengganggu aktifitas warga yang melintasi jalan akibat tumpukan sampah mengambil sebagian badan jalan.

 

Salah seorang pengendara Roda dua, Hasan, Mahasiswa (23) saat melintasi jalan Sultan Alauddin II mengatakan sudah seminggu sampah itu menumpuk dan belum diangkut truck sampah dari dinas kebersihan sehingga megganggu pengguna jalan.

 

“Kalau sampah terus seperti itu maka akan mengganggu kesehatan warga setempat dan pengguna jalan lainnya” Keluh Hasan.

 

Hal senada disampaikan seorang Mahasiswi pejalan kaki yang setiap harinya melintasi jalan Sultan Alauddin II mengeluhkan lambatnya petugas kebersihan mengangkut sampah yang mulai menumpuk tersebut.

 

“Saya sebagai pejalan kaki sampai sampai menutup hidung karena bau, lihat saja sampahnya, begitu panjang dan memakai badan jalan” Keluh Mahasiswi yang enggan disebutkan namanya itu.

 

Menanggapi hal itu, Aktivis HIPMI Maros Raya, Chaedir Anwar menyayangkan bobroknya pengelolaan sampah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang tidak mampu mengurusi sampah, padahal menurut Chaedir Pemkot Makassar memiliki Manajemen Sampah dengan Program Program Memukau.

 

“Pemkot Makassar programnya bagus tapi realisasi hanya ada dongeng belaka” Sindir Chaedir.

 

Chaedir berharap Walikota Makassar bersikap tegas kepada dinas yang mengurusi persoalan sampah.

 

“Walikota harus tegas, jika tidak kami meminta wali kota mundur dari jabatannya” Pungkasnya. Tazmin

 

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com