,
20 Februari 2018 | dibaca: 261 pembaca
Majukan Pelayanan Publik, Manokwari Akan Bangun MPP

Menteri PANRB Asman Abnur didampingi Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa dan Staf Ahli bidang pemerintahan dan otoda Shadiq Pasadigoe bersama Bupati Manokwari Demas Mandacan, Asdep Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II, Damayani Tyastiani serta Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Pemkab Manokwari, Yesaya Tahapar

Jakarta, skornews.com

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Manokwari yang akan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai sebuah terobosan dalam memajukan pelayanan publik di tanah Papua.

 

Kementerian PANRB juga akan mendukung dengan memberikan bimbingan dalam mempersiapkan pembangunan MPP.

 

“Mereka ingin melakukan terobosan, kita dukung,” ujar Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa usai mendampingi Menteri  PANRB Asman Abnur menerima kunjungan Bupati Manokwari, Demas Mandacan di kantor Kementerian PANRB, Senin (19/02).

 

Dalam pertemuan tersebut, Menteri PANRB minta Pemkab Manokwari untuk memperbaiki Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi pemerintah (SAKIP).

 

Bupati Manokwari berkomitmen mendongkrak nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) menjadi predikat B dari sebelumnya C.

 

“Fokus dulu untuk meningkatkan nilai SAKIP dan pembangunan Mal Pelayanan Publik,” kata Asman Abnur.

 

Kementerian PANRB akan memberikan pendampingan mengenai penggunaan anggaran yang berbasis kinerja, Tim yang akan memberikan bimbingan itu dipilih dari Kedeputian bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan.

 

Dua fokus komitmen itu pun ditandai dengan penandatanganan perjanjian komitmen antara Demas dengan Menteri Asman.

 

Lebih lanjut Diah menjelaskan, tidak perlu gedung mewah untuk membangun sebuah MPP. Yang dibutuhkan adalah komitmen dari semua jajaran pemerintah daerah dan semangat untuk memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat luas, khususnya warga Manokwari.

 

“Intinya ada satu gedung yang dapat dimanfaatkan pemda memberikan pelayanan yang terintegritas,” jelas Diah.

 

Menurut Diah, Manokwari adalah kabupaten pertama di wilayah Papua yang berani menandatangani perjanjian komitmen.

 

Saat penandatanganan, menteri Asman didampingi Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Shadiq Pasadigoe serta Asdep Koordinasi pelaksanaan, Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II, Damayani Tyastiani.

 

Sedangkan Bupati Demas didampingi Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Pemkab Manokwari, Yesaya Tahapari. ||red (Sumber: HumasKemenpanRB)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com