,
18 September 2017 | dibaca: 476 pembaca
Lomba Binter, TNI Kerjasama Puslitkoka

Jember-Jatim,skornews.com


Direktur Pusat Penelitian Kopi Dan Kakao  (Puslitkoka), Dr. Ir. Misnawi menyambut kedatangan Tim Penilai yang dipimpin Wadan Pusterad, Brigjen. TNI Joko Warsito yang hadir bersama sejumlah petinggi TNI AD. yakni Kolonel Arh. Ali Mujib, Letkol Inf Krido Purnomo dan Mayor  Caj (K) Windi Ismail didampingi pejabat Aster Kodam V/Brawijaya Kolonel Czi Suwahyono dan Kolonel Inf Adam SP serta Dandim 0824, Letkol. Inf. Rudianto.

 

 

Turut hadir Manager PTPN XII Kebun Renteng, Ir Agus, Manager PTPN XII Kebun Mumbulsari, Ir Kishartono.


Tim Penilai langsung diajak melihat maket kabupaten Jember sebagai daerah pegunungan dengan potensi perkebunan yang menjanjikan.


Dr. Misnawi dalam sambutannya memaparkan bagaimana perjalanan Puslit Kopi dan Kakao sebagai penyedia bibit kopi dan kakao di Indonesia, “kami memiliki lahan yang relatif luas dan dulunya sering terjadi gangguan keamanan namun dengan kerjasama aparat keamanan khususnya Kodim 0824 permasalahan tersebut dapat diatasi bahkan permasalahan lahan yang dijarah dan dikuasai pihak ketiga dapat diselesaikan dengan baik dan tanpa resiko,” tutur Misnawi.


Brigjen TNI Joko Warsito menyampaikan terimakasih kepada Direktur Puslit atas sambutan dan kerjasama yang terjalin dengan baik, keamanan usaha adalah bagian dari upaya meningkatkan pertahanan negara sehingga sangat beralasan jika keberadaan Kodim 0824 dalam menciptakan kondisifitas usaha perkebunan bekerjasama dengan Puslitkoka.

 



“Sebagai aparat territorial, tugas saya disini untuk menilai Satuan Kodim 0824 dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya di wilayah serta sejauh mana manfaatnya bagi masyarakat karena pada intinya sama dengan manusia yaitu sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak,” terang Joko Warsito.


Selanjutnya Tim Penilai diajak keliling kebun menggunakan kendaraan kayu modifikasi Puslit Kakao sebagai sarana rekreasi masyarakat karena Puslit Kakao ini sekarang sudah menjadi bagian obyek wisata kebun yang banyak dikunjungi pada hari libur. || yandi (pw)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com