,
30 April 2015 | dibaca: 917 pembaca
Lima Tokoh Nasional Terima Democracy Award

Rakyat Merdeka Online (RMOL) Grup secara resmi melaunching RMOLBengkulu, dan Rakyat Merdeka Televisi (RMTV) ditandai pemotongan tumpeng oleh Pemimpin Umum RMOL Grup, Teguh Santosa, yang diberikan kepada Zulkifli Hasan, Indroyono Soesilo, dan Jenderal Badrodin Haiti.

Skornews.com, Jakarta

LIMA tokoh nasional mendapatkan Democracy Award dari Kantor Berita Politik RMOL. Penghargaan itu diberikan pada pagelaran Malam Budaya Manusia Bintang 2015 "Indonesia Poros Asia", di Auditorium Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata, Rabu malam (29/4).

Kelima tokoh itu adalah Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Menko Maritim Dwisuryo Indroyono Susilo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva.

 

Pada acara Malam Budaya Manusia Bintang yang bertemakan Indonesia Poros Asia ini, hanya empat tokoh penerima Democracy Award yang nampak hadir, sedang Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Ade Supandi berhalangan hadir.

 

Selain itu, juga diberikan penghargaan Inspiration Award kepada Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Mochammad Fuad Basya, mantan Kadiv Humas Mabes Polri yang kini menjadi Kapolda Bali Ronny F. Sompie. Sedang penghargaan Science Achievement Award diberikan kepada ahli bedah plastik dari Universitas Airlangga, DR. dr. David S. Perdanakusuma.

 

Sementara PT Telekomunikasi Indonesia Tbk menerima penghargaan Golden Partnership Award.

Pada kesempatan itu, Feril Nawawi selaku Ketua Panitia menjelaskan, Malam Budaya Manusia Bintang ini merupakan yang kelima dalam lima tahun berturut-turut diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL. Dan kali ini tema yang kami usung "Indonesia Poros Asia".

 

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan bagi mereka yang berkarya namun luput dari hiruk pikuk media massa dan kami menilai secara bertahap mulai dari ruang redaksi, pengamat dan politisi,” jelas Feril.

 

“Kelima penerima penghargaan ini berperanan penting dalam memajukan praktik demokrasi”. Ujar Yayan Sopyani Al Hadi selaku Ketua Tim Penilai.

 

Selanjutnya Redaktur RMOL, Widya Victoria menjelaskan, mengapa kelima tokoh ini berhak diberikan tropi tersebut, penjelasannya sebagai berikut:

 

Ketua MPR Zulkifli Hasan membuktikan berkomitmen tinggi menyingkirkan paradigma the winner take all dan tetap merangkul mereka yang berbeda.

 

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti berperan besar dalam menjaga soliditas institusi Polri. Selain peranannya di masa-masa genting yang baru berlalu itu, Badrodin juag dikenal sebagai perwira polisi pekerja keras yang tidak mementingkan pangkat dan jabatan.

Menko Maritim DwisuryoIndroyono Soesilo sebagai motor utama pemerintah menjadikan Indonesia menjadi poros maritim Dunia.

 

Kasal Laksamana Ade Supandi berhasil menanamkan nilai-nilai lebih humanissehingga berhasil membangun TNI lebih dialogis.

 

Sedang mantan Ketua MK, Hamdan Zoelva mengembalikan kursi kehormatan hakim konstitusi dan berhasil mengawal transisi demokrasi tetap terkonsolidasi.

 

Pada kesempatan itu, Rakyat Merdeka Online (RMOL) Grup secara resmi melaunching RMOLBengkulu, yang beralamat www.rmolbengkulu.com.  Peluncuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pemimpin Umum RMOL Grup, Teguh Santosa, yang diberikan kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menko Maritim Indroyono Soesilo, dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.


Selain RMOLBengkulu, pada saat yang sama juga direlaunching Rakyat Merdeka Televisi (RMTV). Televisi streaming ini beralamat di www.rakyatmerdeka.tv

 

Selain para tokoh penerima penghargaan tersebut, juga tampak hadir Menteri Pariwisata Arief Yahya dan sejumlah duta besar. seperti Duta Besar Maroko, Jepang, dan Singapura serta perwakilan India untuk ASEAN. @ Risma/Tirta

 

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com