,
01 Maret 2018 | dibaca: 281 pembaca
Kwarnas Pramuka “Dikebiri"?

Jakarta, skornews.com

 

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka, Adhyaksa Dault menegaskan pramuka tak mau lagi di bawah naungan Kementerian Pemuda Dan Olah Raga.

 

"Kami sudah laporkan dan berkirim surat ke Presiden Jokowi selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka bahwa pramuka ingin berada di bawah koordinasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan," tutur Adhyaksa. (27/2/18).             

 

Menurut mantan Menpora era Presiden SBY ini, rata-rata pembina pramuka merupakan guru dari dinas pendidikan. Adhyaksa berharap jika Menpora Imam Nahrowi benci dengan dirinya, jangan organisasi pramuka jadi korban, "pramuka tidak boleh dikorbankan," tegasnya.

 

Menpora selaku kuasa pengguna anggaran menggelontorkan APBN langsung ke Kwarda, tidak ke Kwarnas, "kwarda itu memiliki pembina yaitu Gubernur selaku Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka di daerah", tegas Adhyaksa.

 

Lanjut adhyaksa, tahun lalu kita buat Raimuna Nasional dihadiri 15 Ribu adik pramuka, kita dijanjikan anggaran Rp 13 Miliar, itu dikatakan dihadapan Presiden namun hingga kini tak ada sepeser pun dan Tahun 2018 sepeser pun tidak dianggarkan sebagaimana dilakukan Menpora sebelumnya.

 

"Anehnya, bantuan malah diberikan langsung ke Kwarda, saat kami buat surat permintaan audiensi tapi Menteri malah disposisi ke deputy," tutur Adhyaksa. ||aribowo

Berita Lainnya

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com