,
08 April 2015 | dibaca: 803 pembaca
KPU Sulsel Cek Kesiapan KPUD Maros

Ketua KPUD Maros, Ali Hasan Bawasier, SH

MAROS, skornews.com

Menjelang pemilihan kepala daerah secara serentak di 9 Kabupaten di Sulawesi Selatan, KPU Provinsi bersilaturrahmi ke KPUD Kab. Maros dengan tujuan untuk melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan pasca perombakan struktur, senin (06/04/15).

 

Pada pemilihan legislatif lalu, KPUD Kab. Maros gagal menyelenggarakan pemilu bersih, jujur dan adil sehingga tiga komisionernya dipecat karena terbukti menyalahgunakan kewenangan dan menerima uang (suap) untuk memenangkan sejumlah caleg di level kabupaten, provinsi bahkan caleg pusat.

 

Ketua KPUD Maros, Ali Hasan Bawasier, SH yang ditemui skor di kantornya mengatakan, kunjungan yang dilakukan KPU Provinsi untuk mengetahui sejauhmana perkembangan kinerja para komisioner dalam menghadapi pemilihan kepalah daerah di Kabupaten Maros.

 

"KPUD Maros menjadi pusat perhatian KPU Pusat, makanya kami akan menjalankan tanggungjawab ini sebaik mungkin,” kata Ali.

 

Terkait penetapan tersangka dalam kasus mark up sosialisasi spanduk/baligho yang menyeret nama mantan Ketua KPUD Maros, Andi Jufri dan Sekretaris, Abd. Rahman, kami telah mengirim surat ke BKD Maros dan KPU Provinsi untuk ditindaklanjuti supaya dalam tahapan penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah nantinya dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan professional, Kata Ketua KPUD menambahkan. Azis

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com