,
24 Oktober 2017 | dibaca: 731 pembaca
Koko Liem Hadiri Deklarasi IMO

Ust. KokoLiem (kanan) bersama Kyai Music Jhon Dayat (pencipta lagu Mars IMO)

Jakarta, skornews.com

 

27 Oktober Mendatang, selain dihadiri sejumlah pejabat dan selebrity, deklarasi Ikatan Media Online (IMO) Indonesia dan syukuran HUT Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) ke-18 juga akan dihadiri H. Muhammad Ustman Ansori, SQ., MA. Al Hafizah atau populer dengan sebutan Koko Liem untuk menyampaikan Taushiyah.

 

Sebagaimana disebutkan Ketua Bidang Pengembangan Usaha, Rudi Hayo Wakano, Koko Liem akan memberikan Taushiyah dan doa penutup di penghujung deklarasi tersebut, “kita tidak ingin deklarasi itu menyuguhkan yang wahnya saja, religius juga harus kita kedepankan,” jelas Rudi Hayo Wakano yang kini sedang menyelesaikan kuliah S2 di Yogyakarta.

 

Rudi menambahkan, IMO-Indonesia punya visi ke depan. Diantaranya, menjaga kebhinekaan di mana hoax yang berbau primordial dan unsur SARA tetap berseliweran, IMO akan menjadi partner pemerintah tanpa “melacurkan” fungsinya sebagai alat kontrol, lalu mengembangkan usaha untuk kemakmuran seluruh anggota IMO-Indonesia.

 

“Tugas itu tidak ringan, tidak seperti membalikkan tangan tapi harus dengan kemauan kuat dan kerja keras, semua itu memerlukan doa yang harus kita panjatkan setiap hari. Makanya, beliau (Koko Liem) kita minta untuk memimpin Do’a,” tutur Rudi.

 

H. Muhammad Ustman Ansori, SQ., MA. Al Hafizah atau populer dengan sebutan Koko Liem

 

 

Keberadaan Ustad Liem dalam dunia dak’wah terbilang fenomenal, lelaki kelahiran 17 Januari 1979 ini menjadi muallaf, berbeda keyakinan dengan keluarga besarnya, “tentu banyak kendala yang dihadapi hingga menjadi ustad yang mumpuni. Semangat juang Koko Liem itu patut ditiru oleh seluruh anggota IMO,” terang Rudi.

 

Seperti diketahui, Koko Liem belajar Islam dari seorang ulama Riau, KH. Ali Muchsin yang juga pengasuh Pondok Pesantren Jabal Nur di Kandis, lalu mendorong tekadnya menjadi Da’i. Liem “mengais” ilmu dari satu Pondok Pesantren (Ponpes) ke Ponpes lainnya, hingga melanjutkan pendidikan agama Islam di Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’am (PTIQ) Lebak Bulus, mengambil jurusan Konsentrasi Ilmu Tafsir (S2).

 

Sebagai Da’i kondang, Koko Liem sering diundang memberikan ceramah di berbagai kota termasuk mengisi sejumlah acara di stasiun televisi, “meski jadwalnya padat tapi beliau masih mau menyisihkan waktu untuk IMO, ini suatu kehormatan,” kata Rudi. ||red (toni imo)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com