,
15 Mei 2015 | dibaca: 1432 pembaca
Kepala BKN Dilantik

Pelantikan Kepala BKN, DR. Ir. Bima Arya Wibisana

Jakarta, skornews.com

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang baru, DR. Ir. Bima Aria Wibisana, M.Sis yang dilantik pada Jum’at (15/5) bertempat di Aula BKN Pusat Jakarta.

 

Pelantikan dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddi Chrisnandi yang dihadiri para pejabat dari paguyuban Kemenpan RB (BKN, LAN, BPKP), Komisioner ASN serta sejumlah Kementerian.

 

Badan Kepegawaian Negara merupakan salah satu dari empat instansi pemerintah strategis yang eksistensi dan perannya disebut secara eksplisit dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). 


Empat instansi tersebut adalah KEMENPAN RB, BKN, Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

 

Kepala BKN yang baru, DR. Ir. Bima Aria Wibisana, M.Sis. terpilih melalui proses seleksi yang ketat, bertahap dan transparan melalui Open Bidding yang melibatkan pengawasan Komisi ASN sesuai amanat UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN dimana pengisisan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) harus dilakukan secara terbuka dan diawasi oleh komisi ASN.

 

Sebagai Instansi yang menyelenggarakan manajemen ASN dan melakukan pengawasan dan pengendalian pelaksanaan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK) manajemen ASN, BKN terus menyajikan inovasi dan layanan prima kepegawaian.

 

Computer Assited test dan assessment center merupakan sebagian quick wins (layanan unggulan) BKN yang telah dimanfaatkan berbagai instansi pemerintah dan mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat. Humas BKN/Yudi

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com