,
13 Oktober 2017 | dibaca: 548 pembaca
Kementan Remajakan Ribuan Hektar Kebun Sawit Warga

Presiden Jokowidodo membuka secara resmi program peremajaan kelapa sawit, di Muba, Sumsel, (13/10)

Sumsel, skornews.com

 

Pemerintah Pusat memberikan bantuan replanting (program peremajaan) kelapa sawit pertama di Indonesia yang berlokasi di Desa Panca Tunggal, Kab. Musi Banyuasin, Prov. Sumatera Selatan yang dihadiri Presiden RI, Menko Perekonomian, Menteri Pertanian dan Menteri Agraria dan Tata Ruang, serta Dirjen Perkebunan beserta jajarannya, (13/10).

 

Kunjungan Presiden tersebut untuk meresmikan program peremajaan kebun kelapa sawit dan penyerahan sertifikat tanah kepada ratusan warga Musi Banyuasin.

 

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertanian juga memberikan bantuan bibit kelapa sawit berkualitas, bibit jagung dan bibit kedelai untuk program tumpang sari sehingga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

 

Ribuan Hektar Kelapa Sawit milik warga yang sudah tua akan diremajakan dengan bantuan dari pemerintah, seluas 4.460 Ha. kebun sawit akan diremajakan dengan melepaskan sebagian kawasan hutan produksi untuk dikelolah sekitar 2000 petani Musi Banyuasin menjadi kebun rakyat.

 

"Bibitnya dikasi, dananya dikasi, sertifikat dikasi, yang masuk kawasan hutan dibebaskan. Selain itu, diberi juga bantuan tanaman tumpang sari. Kurang apa coba," kata presiden disambut tepuk tangan yang gemuruh. ||Awi

 

foto bersama: tim Perkebunan Kementan

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com