,
04 Januari 2016 | dibaca: 1904 pembaca
Kasus Idris Segera Dilimpahkan Ke Pengadilan

Andi Idris Syukur, Bupati Barru Provinsi Sulawesi Selatan

BARRU, Skornesw.com.

Penanganan kasus dugaan pemerasan dan tindak pidana pencucian uang yang melibatkan Bupati Barru, Andi Idris Syukur dikabarkan akan dilanjutkan Mabes Polri. Kemenangan yang diraih Bupati Incumbent pada Pilkada Serentak Desember 2015 itu tidak mempengaruhi proses penegakan hukum.  

 

Sebagaimana diketahui, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menetapkan Idris sebagai tersangka pada 9 Juli 2015. Idris dikenakan Pasal 12 huruf e Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

 

Sejak ditetapkannya sebagai tersangka penyidik Bareskrim polri telah menyita satu unit mobil pajero sport warna hitam dengan nomor plat DD 1727 dan 19 dokumen dari hasil penggeledaan di kantor Bupati Barru.

 

Sumber Skornews di Jakarta, Andi mengatakan kasus Andi Idris Syukur itu akan segera dilajutkan penyidikannya.

 

“Bareskrim akan segera memproses kasus ini. Jika pendalaman kasus ini sudah lengkap, akan segera dilimpahkan ke pengadilan” Ujar Andi kepada Skornews baru baru ini.

 

Beberapa warga Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan yang dimintai tanggapannya mendesak Mabes Polri agar segera menyelesaikan kasus ini.

 

“Kasus korupsi Bupati itu tidak boleh diabaikan, tim penyidik Bareskrim harap segera menyelesaikan, kami warga Kabupaten Barru berharap kasus ini tidak tumpul dalam penuntasan“ Pinta Rahmat, Salah seorang warga Kabupaten Barru.

 

Lanjut Rahmat, apabila pihak Bareskrim tidak memiliki nyali untuk menuntaskan kasus itu, Ia meminta Komisi Pemberantasan Korupsi agar mengambil alih kasus itu agar secepatnya mendapatkan kepastian hukum. Shabil

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com