,
17 Februari 2017 | dibaca: 924 pembaca
Kades Tupabbiring Paksakan Timsesnya Lolos Pilkadus

Syamsir, S.Pd

Maros-Sulsel, skornews.com

 

Pemilihan Kepala Dusun serentak di Kab. Maros yang dilaksanakan pada Desember 2016 lalu diduga sarat kepentingan politik karena pada saat hasil seleksi calon Kepala Dusun disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan Bontoa pada Kepala Desa Tupabbiring yang merekomendasikan Syamsir (30 Tahun) sebagai calon Kepala Dusun Rea-Rea yang lolos seleksi berdasarkan uji tes kemampuan, pengetahuan dan kelayakan di Kantor Kecamatan pada Bulan Januari 2017 ditolak Kades Tupabbiring. Hal itu diungkapkan oleh Syamsir kepada Skornews (16/02).

 

Seleksi calon Kepala Dusun untuk Dusun Rea-Rea Desa Tupabbiring Kec. Bontoa diikuti Dua pasang calon, Syamsir dan Rusli.

 

Saat dikonfirmasi, Syamsir mengaku kaget putusan hasil seleksi tersebut akan dianulir oleh Kades Tupabbiring padahal seluruh tahapan proses seleksi sudah dijalaninya dengan baik.

 

Menurut Syamsir, tindakan yang dilakukan Kades Tupabbiring tidak mencerminkan sosok pemimpin yang baik. Diakui Syamsir bahwa saat pemilihan Kepala Desa Tupabbiring bulan Agustus 2016 silam, Ia menjatuhkan pilihan politik kepada calon lain, sementara calon Kadus rivalnya, Rusli adalah bagian dari TIM Pemenangan Kades.

 

“Saya bingung, kenapa dijegal untuk menjadi Kepala Dusun, seyogyanya Pilkadus tersebut harus terbebas dari kepentingan politik, Bupati Maros dan DPRD sebaiknya memanggil Kades Tupabbiring untuk mengklarifikasi hal itu karena tindakannya sudah mencoreng demokrasi dan mekanisme Pemilihan Kepala Dusun,” tutur Syamsir.

 

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Desa Tupabbiring belum dapat ditemui. Klarifikasi Kades akan dimuat pada pemberitaan selanjutnya. ||Rauf

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com