,
30 April 2015 | dibaca: 945 pembaca
Jenderal Badrodin: Polisi Itu The Shadow of Civilization

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti

Skornews.com, Jakarta

 

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti merupakan salah seorang tokoh penerima "Democracy Award" dari Kantor Berita Politik RMOL. Saat pertama kali diberi tahu akan menerima penghargaan itu, Kepala Polri ini sempat bertanya.

"Saya sempat nanya apa kaitannya Polri sama demokrasi?"
Tanya Jenderal Badrodin dalam sambutannya pada acara Malam Budaya Manusia Bintang 2015 "Indonesia Poros Asia" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Rabu malam (29/4).

Dia akhirnya berkenan menerima setelah dijelaskan pihak panitia bahwa pemahaman demokrasi sangat luas, tidak melulu mengenai kekuasaan.

"Tapi dijelaskan bahwa demokrasi memiliki makna luas, bukan soal kekuasaan. Demokrasi ini ujungnya kesejahteraan," ujar jenderal bintang empat ini.

Dalam kesempatan itu, ia bercerita pengalamannya setiap menerima kenaikan pangkat, yaitu harus melewati perjuangan berat.

Terakhir sebelum diangkat jadi Kapolri, dia menjadi Plt Kapolri. Selama tiga bulan menjadi Plt Kapolri, korps Bhayangkara sedang disorot terkait kisruh dengan KPK. Belum lagi persoalannya yang mengemuka saat itu.

"Tiga bulan Plt Kapolri itu tugas berat. Bahkan melebihi tugas sebagai Kapolri," sambungnya.

Lebih lanjut, mantan Wakapolri itu berpendapat bahwa Polri merupakan bayangan dari masyarakat. Baik dan buruk polisi itulah cerminan masyarakat.

"Polisi itu the shadow of civilization. Kalau polisinya seperti itu maka masyarakatnya tidak akan jauh seperti itu juga," tandasnya.
@ RMOL/Zul/S10

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com