,
07 Maret 2020 | dibaca: 412 pembaca
Jamil Segara: Kunci Sukses Adalah Terus Berjuang

Aktor, Jamil Segara (foto istimewa: untung/beki)

SKOR News, Jakarta - Berkarir di dunia entertain memang menggiurkan, popularitas dan gelamornya kehidupan sepertinya hanya ada di komunitas selebrity itu, tak heran jika dunia entertainment menjadi  incaran bagi sebagian orang yang memilki bakat seni.

 

Jamil Segara salah satunya, berbekal kemampuan menyanyi dan akting pria asal Banyuwangi ini lebih memilih berkarir di dunia entertain sejak tahun 2001 silam.

 

“Saya memulai dengan ikut berbagai macam lomba di kampung halaman, dari menyanyi hingga modelling,” ujar Jamil.

 

Berawal dari situ, pria kelahiran 12 Desember 30 tahun silam ini mulai tertarik dengan dunia akting. Sebelumnya, ia mengaku pernah bekerja apa saja untuk menunjang karirnya tersebut.

 

“Saya tidak gengsi mas, pernah kerja apa saja di kampung,” ujar Jamil blak-blakan, Ia mengaku selain untuk mendukung karirnya juga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya

 

Tekad serta ambisi yang kuat akhirnya membawa pria bernama asli Muhammad Jamil Rendra itu hijrah ke Jakarta pada tahun 2003 setelah seseorang memperkenalkan dirinya dengan seseorang yang sekaligus mempekerjakannya sebagai driver.

 

“Selama jadi sopir pribadi, kalau libur saya ikut casting mas,” aku Jamil.

 

Tiga tahun kemudian pada tahun 2005, Jamil pamit dengan alasan akan fokus acting namun ternyata tidak seperti yang dibayangkan, beberapa kali Jamil sempat tertipu tapi Ia tidak putus asa dan tetap berjuang hingga akhirnya pria yang kini memiliki agency management iklan dan film ini menemukan jalannya. Sejumlah iklan produk hingga iklan layanan masyarakat di layar kaca pernah dibintanginya begitu juga sinetron dan FTV.

 

Tak tanggug-tanggung, Jamil pernah beberapa kali satu frame dengan aktor dan artis papan atas diantaranya dengan Boy Hamzah dalam sinetron “Kisah Sembilan Wali” yang ditayangkan Trans TV lalu dengan Nikita Willy dalam sinetron “Cinta Buta” SCTV, Adam Jordan dalam sinetron “Samudra Cinta” SCTV.

 

“Alhamduillah, saya cukup puas bisa menyalurkan bakat saya,” ujarnya.

 

Disinggung tentang target, ayah dari dua anak ini mengatakan sudah tidak berambisi untuk menjadi artis terkenal. Menurutnya, selain sudah punya usaha, Ia ingin lebih focus pada keluarga.

 

“Kalau ada panggilan casting atau shooting, saya ambil. Kalau tidak ya saya santai di rumah sambil menjalankan usaha keluarga,” tutur Jamil kepada tim Expose skornews. ||untung, beki

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com