,
09 November 2017 | dibaca: 302 pembaca
Jalan Dirusak, Pemerintah "Tutup Mata"

Babelan-Bekasi, skornews.com

 

Rusaknya infrastruktur jalan di Kecamatan Babelan, Kab. Bekasi yang disebabkan mobilisasi kendaraan Truk perusahaan yang melebihi tonase terkesan “dibiarkan" oleh pemerintah.

 

 

Penelusuran skornews.com di Babelan, kerusakan jalan diperkirakan mencapai 90% dan seringkali menjadi penyebab kecelakaan lalulintas.

 

 

Kondisi jalan yang berlubang, retak, berdebu dan becek saat hujan itu penyebab utamanya dari aktifitas sejumlah perusahaan yang kurang peduli terhadap kondisi lingkungan dan kerusakan infrastruktur jalan.


Pemerintah Kec. Babelan yang ditemui skornews beberapa waktu lalu mengaku telah beberapa kali memanggil dan melakukan pertemuan dengan para pengusaha namun tidak ada kesepakatan dan pihak perusahaan terkesan “bandel".

 


Jajaran Polsek Babelan saat dikonfirmasi skornews.com mengakui jika mobilisasi truk perusahaan yang mengangkut tanah (urug) volumenya memang melebihi kapasitas (tonase).

 

Polsek sudah menempatkan personel untuk mengatur lalintas guna membantu masyarakat pengguna jalan agar tidak terganggu dengan mobilisasi truk perusahaan tersebut.


“Jika melanggar ketentuan, kami siap menindak jika ada permintaan dari pemerintah (Kecamatan Babelan), terkait perijinan (amdal dan tata ruang) itu ranah pemerintah tapi polsek siap tertibkan jika diminta,” terang Humas Polsek Babelan, Brigpol Anwar Fadillah kepada skornews (8/11/17).


Hal senada disampaikan Danramil Babelan, Kapt. Sulemi, “itu ranah pemerintah dan kepolisian tapi jajaran Koramil siap membantu jika diminta,” kata Danramil kepada skornews, (9/11/17).

 


Menguji kebenaran informasi yang diterima  terkait ijin operasional salah satu perusahaan yang diduga tidak sesuai ketentuan, skornews akan melakukan penelusuran dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. ||awi

​​​

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com