,
08 Desember 2018 | dibaca: 184 pembaca
IPJI Dukung Sosialisasi Capaian Pembangunan Sektor Perhubungan

Pertemuan antara jajaran Kemenhub dengan pengurus DPP IPJI yang berlangsung di Ruang Kutai Kemenhub, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, (7/12/18)

Jakarta skornews.com

 

Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) siap mendukung dan mensosialisasikan capaian program infrastruktur sektor perhubungan sampai ke desa.

 

Pernyataan itu disampaikan Ketua Bidang Pengembangan Usaha IPJI, Hasudungan Sihombing dalam pertemuan antara jajaran Kemenhub dengan pengurus DPP IPJI yang berlangsung di Ruang Kutai Kemenhub, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, (7/12/18).

 

Susan Jane (kiri) dan Sekretaris Pembina IPJI, Taufiq Rachman

 

 

Hal sama disampaikan Ketua Umum IPJI, Lasman Siahaan. Menurutnya, IPJI siap bersinergi dengan pihak Kemenhub terkait publikasi perkembangan pembangunan sektor perhubungan.

 

"IPJI siap bersinergi dalam hal sosialisasi dan publikasi capaian program serta kerjasama lainnya," kata Lasman.

 

IPJI juga mendorong agar sertifikasi pengadaan barang/jasa pemerintah di lingkup Kementerian Perhubungan dilaksanakan sesuai dengan prinsip Good Governance sehingga sektor perhubungan dapat menjadi penggerak utama pembangunan.

 

Kemenhub menyambut baik kerjasama dengan pihak manapun, terlebih menyangkut sosialisasi dan publikasi capaian program agar masyarakat mengetahui apa yang telah dilakukan. Hal itu disampaikan Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik, Abdul Hamid.

 

 

Sementara itu, Staf khusus bidang investasi dan Ekonomi Kemenhub, Prof Wihana berharap agar kerjasama yang telah terjalin selama ini berlanjut dan makin ditingkatkan. Menurtnya, sebagai organisasi yang mewadahi penulis dan junalis, IPJI dapat memainkan perannya memberi edukasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

 

"Kemenhub telah menggandeng beberapa media termaksuk media sendiri tapi informasinya tidak seluruhnya tersampaikan," terang Wihana.

 

Ditambahkan Prof. Wihana, apa itu tol laut saja masyarakat banyak yang belum paham, peran inilah yang dapat dimainkan IPJI, mendistribusikan informasi ke semua lapisan masyarakat sehingga informasi diterima dengan baik.

 

Pertemuan tersebut dihadiri Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik Kemenhub Abdul Hamid, Staf Khusus Bidang Ekonomi dan Investasi Prof Wihana, Kepala Pusat Komunikasi dan Informasi Publik Hengki serta jajaran kemenhub lainnya. Sementara dari pihak IPJI, hadir Ketua Umum Lasman Siahaan, Susan Jane, Marlon Brando, Hasudungan Sihombing, Irfan Januar dan Sekretaris Pembina Taufiq Rachman. ||Ratis Rewasang

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com