,
09 Oktober 2018 | dibaca: 485 pembaca
IMF Bukan Solusi

Pakar Ekonomi Pembangunan & Trading, HASTORUAN

Jakarta, skornews.com

 

Pantauan Ekonom EmrusCorner pagi ini, (9/10) ada yang sudah menjual Dolar diatas Rp 15.400. Angka ini terus mengejar prediksi Pakar Ekonomi Pembangunan & Trading, Hastoruan bahwa pada Bulan November/Desember 2018 Dolar akan tembus Rp16.000,-

 

Dihubungi terkait hal tersebut, Hastoruan mengaku kuatir dengan kondisi ekonomi dan terpuruknya nilai tukar rupiah semakin memburuk.

 

“Untuk itu, kini saatnya menyadarkan kita semua bahwa situasi ini berpotensi membawa ekonomi kita ke tepi “jurang”. Karena itu, tidak saatnya membela diri dan membangun argumentasi yang sangat jauh dari rasionalitas," kata Hastoruan. 

 

Dilain pihak, menurut Hastoruan ada juga yang berusaha mendramatisir situasi ini seolah mau “kiamat”. Masalah ekonomi tentu ada solusinya. 

 

“Tidak dapat dihindarkan, pemerintah harus mengadopsi metode Ekonomi Jalan Baru sebagai jalan keluar satu-satunya,” tutur Hastoruan. 

 

Ekonom EmrusCorner, Hastoruan telah melakukan kajian sepuluh tahun lebih hingga melahirkan model yang bisa meningkatkan nilai Rupiah ditengah menguatnya nilai Dolar AS, yang disebut Model Ekonomi Jalan Baru (MEJB). Model ini telah melalui proses uji di lapangan.

 

Akankah Tim Ekonomi Pemerintah masih tetap bertahan dengan model konvensional di tengah terus merosotnya nilai Rupiah terhadap Dolar AS, kita ikuti saja episode selanjutnya sebagai REALITY SHOW tentang ekonomi negeri ini. ||awi

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com