,
01 November 2017 | dibaca: 822 pembaca
HUT KORMAR Diawali Silaturahmi Dengan Awak Media

Kadis Infolata Kormar (Kiri) bersama Kasubdisjarah Dispen Kormar (Kanan)

Jakarta, skornews.com

 

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Korps Marinir (Kormar), TNI AL mengadakan serangkaian acara yang diawali silaturahmi dengan Awak Media di komplek Marinir, Cilandak KKO, Rabu (1/11).

 

 

Dirgahayu Korps Marinir diadakan secara marathon, mulai Tanggal, 14 Nopember  hingga 19 Nopember 2017 dengan tema “Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional”.


Sebagai penghormatan pada pahlawan, kami akan ziarah ke makam pahlawan di seluruh Kesatuan Marinir yang puncaknya pada 14 November di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

 

 

“Acara Marinir fair yang akan menampilkan alutsista yang dimiliki marinir dari masa kemasa dengan melibatkan masyarakat untuk menjalin hubungan lebih harmonis, acara yang akan dilaksanakan diantaranya parade kemiliteran yang dapat disaksikan langsung masyarakat agar masyarakat lebih dekat dengan TNI,” kata Kepala Bidang Upacara Militer, Kolonel Marinir Oni Junianto di Ruang Rekreasi Yonif-6 Marinir, Cilandak, Jakarta.

 

Kepala Bidang Upacara Militer, Kolonel Marinir Oni Junianto

 

Istighosah akan digelar di Masjid Al-Ikhlas Brigif-2 Marinir pada tanggal 15 November mendatang, "lalu pada Tanggal 16 November akan ada upacara militer dan defile oleh Korps Marinir di Lapangan Upacara Brigif-2 Marinir Cilandak, " terang Oni Julianto.

 

Korps Marinir juga akan menggelar Sarasehan Marinir pada 16 November, acara tersebut dilanjutkan dengan Marinir Fair yang akan berlangsung tanggal, 16-19 November.

 

Selain itu, Korps Marinir akan meluncurkan buku ensiklopedia Korps Marinir TNI AL untuk memeriahkan Marinir Fair yang juga diisi pameran alutsista, produk ekonomi kreatif masyarakat, bazar barang dan kuliner.

 

 

Marinir Fair juga menyiapkan permainan paintball, outbond, terjun paying, parade kendaraan tempur amfibi, demo taktis serangan marinir, demo bela diri pencak silat, tarian tradisional dan military game.

 

Kolonel Oni Junianto menambahkan, Marinir cukup modern namun kekuatan Alutsista Otomatis harus selalu ditambah dan diperbaharui terutama kendaraan Tank yang merupakan domain dari Marinir sebagai pasukan khusus, termasuk peralatan personel.

 

Bersama Dispen Pasmar 2

 

Dalam sambutan penutupnya, Kolonel Oni mengajak bersama membangun Negara melalui perjuangan di bidang masing-masing, “Indonesia jaya untuk semua, Dirgahayu Marinir ke-72,” tegasnya.

 

Rangkaian acara HUT-72 Marinir akan ditutup dengan peresmian Masjid At-Taqwa Markas Komando Marinir di Kwitang, Jakarta Pusat oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. ||Yudi

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com