,
25 September 2015 | dibaca: 835 pembaca
Honandar Kaloh Hadiri Malam Takbiran

Suasana pelepasan Pawai Malam Takbiran Kota Bitung. Tampah hadir Sekretaris Kota Bitung, Drs Edison Humiang MSi.serta Hengky Honandar dan Fabian Kaloh.

SKORnews.com, Bitung

CALON Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar dan Fabian Kaloh menghadiri Pawai Malam Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H/2015 M yang mengambil start di depan kantor Walikota Bitung dan dilepas langsung oleh Sekretaris Kota Bitung, Drs Edison Humiang MSi.

 

Pawai Malam Takbiran yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung berlangsung, Rabu 23 September 2015 ditandai dengan pemukulan bedug dan dihadiri ribuan umat Muslim Kota Bitung.

 

Humiang dalam sambutannya mewakili pemerintah Kota Bitung menyampaikan, Idul Adha merupakan refleksi dari perjuangan Nabi Ibrahim dengan beragam ujian dan cobaan yang dilaluinya. “Nabi Ibrahim diperintahkah untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail sebagai wujud keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT, “ tuturnya.

 

Nabi Ismail dengan kesabaran dan ketaatannya menerima perintah untuk menyembelih dirinya. “Setelah keduanya menerima dengan rela dan ikhlas terhadap wahyu tersebut, maka Allah mengganti penyembelihan kurban Nabi Ismail dengan hewan kibas,“ tuturnya.

 

Humiang juga mengajak  kaum muslimin dan muslimat serta warga yang berada di Kota Bitung untuk selalu mendukung setiap program-program pemerintah yang selalu diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

”Marilah  kita tetap memelihara kerukunan hidup, serta senantiasa menciptakan kondusifitas umat beragama dan masyarakat hingga pembangunan di kota Bitung akan berlangsung  secara kesinambungan,“ pintanya penuh harap.

 

Sedangkan Hengky Honandar saat ditemui oleh wartawan menjelaskan, kehadirannya semata mata untuk memberikan ucapan selamat Idul Adha kepada seluruh umat Muslim di Kota Bitung dan tetap menjaga situasi tetap kondusif dan aman selama melakukan Pawai Takbiran.

 

"Saya ucapkan selamat Idul Adha kepada saudara-saudara Muslim Kota Bitung, semoga di Hari Raya Kurban ini semua tetap menjaga kerukunan dan kekompakan di antara warga masyarakat," jelas Honandar.

 

Kehadiran pasangan Hidup Harmonis For Kota Bitung ini, juga menjadi perhatian warga yang mengikuti pawai malam takbiran tersebut. Karena selain pasangan Honandar Kaloh satu-satunya pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang hadir pada kegiatan itu, mereka berdua juga terlihat berbaur dengan seluruh masyarakat muslim Kota Bitung sebelum dan sesudah pelepasan pawai takbiran berlangsung. @ Arham Licin/S10

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com